PERINGATI HARI AGRARIA 2019 - BUPATI PATI APRESIASI PELAKSANAAN PROGRAM PTSL

Potong Tumpeng Mewarnai Hari Agraria 2019 Kabupaten Pati


Pati, RadarMuria.Com
Memperingati Hari Agraria Tahun 2019, Kantor BPN Kabupaten Pati menggelar upacara bendera dan potong tumpeng,  bertempat di halaman kantor tersebut, Selasa (24/9).

Hadir Bupati Pati H. Haryanto bersama Wakil Bupati Saiful Arifin, Sekda Ir. Suharyono, Dandim 0718/Pati Letkol Arief Darmawan, Kapolres Pati AKBP Jon Wesly Aryanto dan Kajari  Dedy Koesnomo,SH serta perwakilan notaris di Kabupaten Pati.

Selaku kepala daerah, Bupati H. Haryanto menyampaikan ucapan terima kasih kepada BPN yang berkontribusi dalam pengurusan Program PTSL (Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap) untuk masyarakat Kabupaten Pati.

"Secara umum, Program PTSL sangat membantu masyarakat dengan beaya murah dibandingkan melalui pendaftaran reguler", terang bupati.

Untuk itu, Pemerintah Kabupaten Pati atas nama masyarakat, memberikan apresiasi atas pelaksanaan PTSL  yang telah berjalan dengan baik.

"Walaupun ada yang tidak puas, itu merupakan suatu hal yang wajar", lanjutnya.


Dukungan Pemerintah Kabupaten Pati Turut Menyukseskan Program PTSL

Bupati pun mengajak semua pihak, LSM dan media serta unsur lainnya untuk berpikir jernih sehingga mampu membedakan antara program yang menguntungkan rakyat dan yang merugikan.

Karena Program PTSL dinilai memberi manfaat besar kepada masyarakat, bupati mengungkapkan, banyak desa meminta rekomendasi guna mendapatkan program tersebut.

"Yang belum mendapat, masuk dalam perencanaan tahun berikutnya", ujar Bupati Haryanto.

Kepala BPN Pati Yoyok Hadi Anwar mengucapkan terima kasih atas dukungan Pemerintah Kabupaten Pati dalam menyukseskan Program PTSL.

"PTSL Kabupaten Pati telah memenuhi target. Tinggal menunggu instruksi BPN Pusat untuk pembagian sertifikatnya", jelas Yoyok.

Ia pun berharap, ke depan pelayanan BPN menjadi lebih efektif dengan penerapan pelayanan berbasis online.

Pada tahun ini, Kabupaten Pati mendapat kuota PTSL sebanyak 50 ribu bidang yang terbagi dalam 49 desa penerima, tersebar di berbagai kecamatan.

(RM. Usman)

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.