GAMPANG TEAM GELAR BAKSOS DROPING AIR BERSIH

Ketua Gampang Team Iqbal Filiyansyah (kaos hitam) Terjun Langsung Bantu Warga Terdampak Kekeringan


Pati, RadarMuria.Com
Dampak musim kemarau yang melanda sebagian wilayah Kabupaten Pati, menimbulkan masalah kekurangan air bersih, terutama di wilayah Kecamatan Gabus, Jakenan, Jaken, Pucakwangi, Tambakromo dan Sukolilo.

Bantuan air bersih untuk masyarakat di wilayah tersebut, terus dilakukan oleh Pemerintah Kabupaten Pati, instansi, TNI - Polri, lembaga dan organisasi serta elemen masyarakat sebagai bentuk kepedulian terhadap dampak kekeringan.

Sebagaimana yang dilakukan oleh para pemuda Desa Panggungroyom Kecamatan Wedarijaksa yang tergabung dalam Gampang Team (yaitu Gabungan Anak Muda Panggungroyom) menggelar bakti sosial (baksos) berupa droping air bersih kepada warga Desa Mojolampir Kecamatan Jaken, Minggu (29/9).

Sebanyak 3 truk tangki air bersih disalurkan, dengan mempertimbangkan bahwa desa tersebut benar - benar terdampak kekeringan dan krisis air bersih.


Gampang Team Peduli Kemanusiaan

Ketua Gampang Team Iqbal Filiyansyah (27) mengatakan, bantuan air bersih dilakukan sebagai bentuk kepedulian terhadap warga yang kekurangan air.

"Melihat kondisi saudara - saudara kita yang mengalami krisis air, maka Gampang Team tergerak melakukan aksi sosial, yaitu menyalurkan air bersih", ujar Iqbal.

Ia pun menyebut, anggaran yang digunakan untuk itu berasal dari dana pribadi dan kas organisasi.

Gampang Team dibentuk, lanjut Iqbal, memang didedikasikan untuk kegiatan - kegiatan sosial kemasyarakatan, antara lain bantuan kemanusiaan, santunan yatim piatu dan lainnya.

"Selain dapat turut meringankan beban sesama, berguna juga membentuk karakter anak muda, yaitu kepedulian", terangnya.

Iqbal berharap, organisasi yang dipimpinnya itu dapat berkiprah lebih banyak lagi ke depan, khususnya kegiatan - kegiatan yang bersifat sosial dan kemanusiaan.

"Semoga bantuan yang kami berikan dapat bermanfaat bagi masyarakat", harap Iqbal Filiyansyah.

(RM. Usman)

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.