10 MUHARRAM - HARI RAYA ANAK YATIM

H. Istono dan Istri Memberi Santunan Anak Yatim Piatu se - Kecamatan Gembong


Pati, RadarMuria.Com
Tanggal 10 Muharram diperingati sebagai Hari Asyura dan Hari Raya Anak Yatim (Idul Yatama).

Memperingati hari istimewa itu, Tono Emas Group Gembong mengadakan kegiatan Santunan Yatim Piatu se - Kecamatan Gembong, pada Senin sore (9/9), bertempat di kediaman H. Istono.

Sejumlah 100 anak lebih dari berbagai desa di wilayah kecamatan tersebut, mendapat santunan berupa uang dan bingkisan yang diserahkan langsung oleh owner Tono Emas Group H. Istono bersama istri.

Kebahagiaan anak - anak yang sudah tidak berayah dan atau beribu itu, bertambah ketika diajak makan bersama.

Menambah Kebahagiaan Dengan Makan Bersama

Mengawali pemberian santunan, dibacakan Shalawat dan Tahlil serta tausiyah oleh Kasi Kesra Desa Gembong.

Dalam tausiyah, bahwa 10 Muharram atau 10 Syuro (Jawa) adalah hari istimewa bagi anak yatim.

Karena, barangsiapa menyantuni anak yatim  di hari itu, maka Allah SWT akan mengampuni dosa dan memberi pahala bagi penyantun.

Pada 10 Muharram (Hari Asyura) diyakini bahwa Allah telah menolong dan menyelamatkan para Rasul dan Nabi dari berbagai masalah yang dihadapi.

Dianjurkan untuk meningkatkan iman dan taqwa dengan berbuat kebajikan dan amal saleh, salah satunya adalah menyantuni anak yatim.


Tausyiah Meningkatkan Iman dan Taqwa
H. Istono mengatakan, acara santunan itu sebagai wujud rasa syukur diri dan keluarganya atas segala karunia yang diberikan Allah SWT.

"Sekaligus ini syukuran atas haji yang kali kedua. Mudah - mudahan Allah melimpahkan berkah dan rahmat pada kita semua", ucap H. Istono.

Kegiatan semacam ini, sebutnya, rutin dilaksanakan setiap tahun pada 10 Syuro.

"Saya memberi dengan tulus ikhlas dan merasa senang bisa bersama - sama berkumpul dengan anak - anak yatim. Kalau bukan kita, siapa lagi yang akan memperhatikan anak - anak tersebut", pungkas H. Istono, yang juga Pemimpin Umum Media RadarMuria.Com

(RM. Usman)

0 komentar:

Post a Comment

Powered by Blogger.