FASILITAS PENAMBAHAN MODAL BAGI PELAKU UMKM



Pati, RadarMuria.Com
Para pelaku UMKM (Usaha Mikro Kecil Menengah) di wilayah Kabupaten Pati, bakal dapat akses penambahan modal dari PT. PNM (Permodalan Nasional Madani).

Hal itu terungkap saat sosialisasi penyaluran pinjaman modal bagi pelaku UMKM, yang digelar oleh DPMPTSP Kabupaten Pati.

Acara bertempat di Ruang  Pragolo Setda Pati, Kamis (4/9),  dihadiri Wakil Bupati Saiful Arifin, Kepala DPMPTSP Sugiyono, AP dan Direktur PT. PNM serta Kelompok UMKM.

Wakil Bupati Saiful Arifin mengemukakan, Pemerintah Kabupaten Pati selalu berupaya membantu pelaku usaha dengan membuka akses permodalan melalui lembaga keuangan yang ada.


Hal itu dilakukan agar pelaku usaha golongan mikro, kecil dan menengah, tidak kesulitan mencari mosal usaha.

"Peluang ini sekaligus untuk menyamakan persepsi tentang pemberdayaan lembaga keuangan dalam  penyaluran modal", terang Saiful Arifin.

Wakil bupati berharap, pelaku usaha juga mendapat kemudahan dalam pengurusan izin mendirikan usaha.

"Dengan sistem yang sudah berjalan baik di DPMPTSP, tidak ada lagi proses perizinan yang sulit, sepanjang memenuhi aturan yang berlaku", jelas wakil bupati.

Untuk mendukung rencana tersebut,  dinas terkait akan dilibatkan, antara lain Disnaker, Dispertan,  DKP dan Dinkop UMKM, serta yang lain.

(RM. Usman)

0 komentar:

Post a Comment

Powered by Blogger.