KABUPATEN PATI KEMBALI RAIH PENGHARGAAN WAHANA TATA NUGRAHA

Wahana Tata Nugraha 2019 Untuk Kabupaten Pati


Pati, RadarMuria.Com
Kabupaten Pati kembali meraih Penghargaan Wahana Tata Nugraha (WTN) dari Kementerian Perhubungan (Kemenhub) RI.

Penghargaan WTN 2019 diserahkan oleh Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi bertempat di JCC (Jakarta Convention Center) Jakarta, Minggu (15/9), bertepatan dengan Hari Perhubungan Nasional 2019.

Menteri Perhubungan mengatakan, penghargaan ini diberikan kepada pemerintah provinsi dan kabupaten/kota yang dinilai mampu menata sistem transportasi dan fasilitas publik, dengan baik.

Penilaian dilakukan oleh Kemenhub, Kementerian PUPR (Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat), Kepolisian dan akademisi serta pakar transportasi.

Aspek penataan transportasi yang berkelanjutan dan berbasis pada kepentingan publik serta ramah lingkungan, mendapat perhatian dan pertimbangan besar dalam penilaian.

Penilaian dilakukan selama 5 hari, mulai 22 hingga 26 April 2019, kepada 192 kabupaten/kota di Indonesia.

Setelah melalui proses menginput data dan menganalisa indikator penilaian berdasarkan survey, terpilih beberapa kabupaten/kota yang berhak mendapat Penghargaan WTN.

Dari penilaian tersebut, terdapat 92 daerah  provinsi dan  kabupaten/kota yang berhak meraih WTN, salah satunya adalah Kabupaten Pati.

Atas penghargaan itu,  Saiful Arifin yang hadir di JCC Jakarta, bersama Kepala Dinas Perhubungan dan Kapolres Pati berharap, akan semakin mendorong Pemerintah Kabupaten Pati meningkatkan kualitas pelayanan bidang transportasi.

"Semoga Pemkab dan Polres Pati kian terpacu meningkatkan kualitas layanan, terutama yang menyangkut masalah lalu lintas dan sarana - prasarana pendukung keselamatan dan kenyamanan berlalulintas", ujar Saiful Arifin.

Capaian WTN, menurut Saiful Arifin, tak lepas dari dukungan semua pihak, mulai Forkopimda, para pemangku kepentingan  bidang perhubungan dan masyarakat di Kabupaten Pati.

"Ini keberhasilan kita bersama. Saya ucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung pemkab, sehingga kembali meraih penghargaan ini", ucap Saiful Arifin.

Kepala Dishub Kabupaten Pati, Sudarlan mengungkapkan bahwa sejak keikutsertaan, Kabupaten Pati telah meraih WTN sebanyak 4 kali.

(RM. Usman)

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.