KODIM 0718/PATI GELAR BAKSOS OPERASI KATARAK GRATIS



Pati, RadarMuria.Com
Bakti Sosial (Baksos) Operasi Katarak Gratis digelar Kodim 0718/Pati bekerjasama di Keluarga Sehat Hospital (KSH) Pati, Sabtu (21/9).

Kegiatan sosial menjelang HUT ke-74 TNI itu, dihadiri Bupati Pati H. Haryanto bersama Dandim 0718/Pati Letkol Arm Arief Darmawan dan Kapolres Pati AKBP Jon Wesly Aryanto, SIK serta tamu undangan.


Bupati Pati : Bakti Sosial Operasi Katarak Gratis Sangat Membantu Masyarakat Kurang Mampu

Bupati Haryanto dalam kesempatan itu mengatakan, kegiatan operasi katarak sangat membantu masyarakat kurang mampu yang menderita penyakit tersebut.

"Mata apabila terkena debu saja sudah tidak nyaman, apalagi terkena katarak. Pasti sangat menganggu penglihatan", ujar bupati.

Namun demikian, lanjutnya, yang mendapat fasilitas operasi katarak gratis adalah yang telah lulus skrining.

"Apabila setelah dilakukan skrining masih berupa gejala, belum bisa untuk dilakukan operasi", terang bupati.

Selaku kepala daerah, Bupati Haryanto menyampaikan terima kasih atas kerjasama semua pihak terdiri atas Polres Pati dan perusahaan sponsor, khususnya kepada Kodim 0718/Pati selaku promotor baksos tersebut.

"Juga kepada KSH dan para dokter yang telah melakukan tugas operasi tersebut. Semoga setelah usai operasi ini tidak ada persoalan dikemudian hari", harap Bupati Haryanto.



Komandan Kodim 0718/Pati Letkol Arief Darmawan mengungkapkan, sempat ada perasaan pesimis terkait penyelenggaraan baksos itu.

"Awalnya saya pesimis. Sebab di tahun kemaren, para penderita katarak yang sudah kami kirim, ternyata setelah melalui skrining, hasilnya sedikit", ungkap Letkol Arief.

Kemudian setelah berkordinasi dengan KSH, pihaknya mengirim sebanyak 226 penderita katarak untuk skrining.

Dari jumlah itu, hanya 102 penderita yang dinyatakan lulus dan harus menjalani operasi.

"Kami berharap, pelaksanaan operasi berjalan lancar dan baik. Mudah - mudahan jelang HUT ke - 74 TNI, profesionalisme TNI sebagai kebanggaan rakyat benar - benar dapat kita wujudkan", harap Dandim.

Itu dilakukan, imbuhnya, sebagai bentuk komitmen TNI, yaitu berani berbuat baik, tulus dan ikhlas untuk masyarakat.

(RM. Usman)

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.