BANTUAN KEUANGAN UNTUK PARPOL DI KABUPATEN PATI, NAIK PADA 2021.


Plt Kepala Kesbangpol Kabupaten Pati Drs. Susanto, MM pada Pendidikan Politik DPD Partai Golkar Kabupaten Pati



Pati, RadarMuria.Com-         Bantuan Keuangan untuk partai politik di Kabupaten Pati pada 2021 akan naik sebesar 797 rupiah per suara sah.

Hal itu diungkapkan Plt Kepala Badan Kesbangpol Kabupaten Pati, Susanto, saat memberi sambutan pada Pendidikan Politik yang diselenggarakan DPD Partai Golkar Kabupaten Pati, Selasa (22/12), di New Merdeka Hotel Pati.

"Dalam kurun 3 tahun terakhir ini, bantuan keuangan untuk parpol di Kabupaten Pati belum pernah mengalami kenaikan. Untuk 2021 nanti mengalami kenaikan dari semula 1.593 rupiah menjadi 2.390 rupiah. Sehingga mengalami kenaikan sebesar 797 rupiah per suara sah. Total anggaran sebesar 597.384.000 rupiah", ungkap Susanto.

Kenaikan tersebut, lanjutnya, adalah atas usulan Pemerintah Kabupaten Pati kepada Mendagri melalui Gubernur Jawa Tengah dengan Surat Bupati Pati  Nomor 180/3336 tertanggal 4 Desember 2020 perihal Ijin Kenaikan Bantuan Keuangan Partai Politik.



Juga mendasarkan pada Permendagri Nomor 36 Tahun 2020 tentang Pedoman Fasilitasi Penyelenggaraan Pendidikan Politik.

Dalam Permendagri itu disebutkan tentang cara penghitungan, penganggaran dalam APBD dan tertib administrasi pengajuan, penyaluran dan laporan pertanggung - jawaban penggunaan bantuan keuangan partai politik.

Dalam kesempatan itu, Susanto juga menjelaskan definisi pendidikan politik.

Pendidikan politik, menurutnya, merupakan suatu upaya sadar yang dilakukan antara pemerintah dan para anggota masyarakat secara terencana, sistematis dan dialogis dalam rangka untuk mempelajari dan menurunkan berbagai konsep, simbol, nilai - nilai dan norma politik dari suatu generasi ke generasi selanjutnya.

"Adapun manfaat pendidikan politik, yaitu dapat melatih warga negara agar meningkat partisipasi politiknya", jelas Susanto.

Menurutnya lagi, pendidikan politik adalah proses untuk membina individu agar mampu memahami, memulai dan mengambil keputusan tentang berbagai permasalahan dengan cara - cara yang tepat dan rasional, termasuk dalam menghadapi masalah yang bias maupun isu yang kontroversial.

Susanto juga mengingatkan, di masa pandemi Covid-19 ini, dalam berkegiatan wajib menerapkan protokol kesehatan guna mencegah penyebaran dan penularan Covid-19.

"Saya ucapkan selamat, semoga kegiatan ini semakin menambah kemajuan, kebesaran dan kejayaan Partai Golkar ke depan", pungkas Susanto.

Pendidikan Politik tersebut, dihadiri Adji Sudarmadji selaku Ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Pati beserta pengurus lainnya, anggota dan kader partai. Mengusung tema Kita Satu Untuk Indonesia dan mengetengahkan materi 'Merajut Kembali Ideologi dan Militansi Partai Golkar'.

(RM. Usman)

---------------------------------------------------------------------------


1 komentar:

  1. Assalamualaikum Salam sejahtera untuk kita semua, Sengaja ingin menulis sedikit kesaksian untuk berbagi, barangkali ada teman-teman yang sedang kesulitan masalah keuangan, Awal mula saya mengamalkan Pesugihan Tanpa Tumbal karena usaha saya bangkrut dan saya menanggung hutang sebesar 5M saya sters hampir bunuh diri tidak tau harus bagai mana agar bisa melunasi hutang saya, saya coba buka-buka internet dan saya bertemu dengan KYAI MANSUR ALI, awalnya saya ragu dan tidak percaya tapi selama 3 hari saya berpikir, saya akhirnya bergabung dan menghubungi kata Pak.KYAI pesugihan yang cocok untuk saya adalah pesugihan penarikan uang gaib 7Miliyar dengan tumbal hewan, Semua petunjuk saya ikuti dan hanya 1 hari Astagfirullahallazim, Alhamdulilah akhirnya 7M yang saya minta benar benar ada di tangan saya semua hutang saya lunas dan sisanya buat modal usaha. sekarang rumah sudah punya dan mobil pun sudah ada. Maka dari itu, setiap kali ada teman saya yang mengeluhkan nasibnya, saya sering menyarankan untuk menghubungi KYAI MANSUR ALI Di Tlp 0853-2415-9769 Atau Kunjungi Situs KYAI https://pesugihanuanggaibasli69.blogspot.com/ agar di berikan arahan. Supaya tidak langsung datang ke jawa timur, saya sendiri dulu hanya berkonsultasi jarak jauh. Alhamdulillah, hasilnya sangat baik, jika ingin seperti saya coba hubungi KYAI MANSUR ALI pasti akan di bantu Oleh Beliau

    ReplyDelete

Powered by Blogger.