WABUP PATI : NARKOBA SALAH SATU PERUSAK MENTAL BANGSA





Pati, RadarMuria.Com-             Narkoba menjadi salah satu faktor perusak mental bangsa Indonesia.

Demikian dikatakan Wakil Bupati Pati Saiful Arifin dalam sambutan Pencanangan Kampung Candi Bersih Narkoba di Desa Klecoregonang Kecamatan Winong, Sabtu (19/12).

Hadir Kapolres Pati, Badan Kesbangpol Kabupaten Pati, Forkopimcam Winong dan Pemdes setempat.

"Ini yang sangat penting mau saya tekankan. Narkoba adalah sangat tidak mendidik dan merusak mental kita. Narkoba menjadi salah satu faktor perusak mental bangsa", tegas Saiful Arifin.

Dia berharap, dicanangkannya Desa Klecoregonang sebagai Kampung Candi Bersih Narkoba dapat menjadi motivasi bagi desa lainnya di Kabupaten Pati juga bersih dan bebas dari penyalahgunaan narkoba.

"Semoga kegiatan ini bisa memberi berkah bagi kita semua dan menjadikan Desa Klecoregonang serta desa lainnya, semakin maju", harap Saiful Arifin.

Kapolres Pati AKBP Arie Prasetya Syafaat mengatakan, pencanangan desa bersih narkoba diharapkan mampu menekan peredaran narkoba dan miras di kalangan pemuda ataupun masyarakat.

"Semoga dengan acara  yang kita selenggarakan pada hari ini semakin menyadarkan kita akan bahaya narkoba dan miras", terang Kapolres.

Dia pun berharap, Desa Klecoregonang dapat mempertahankan status bersih narkoba dan bisa menjadi contoh bagi desa lainnya.

"Tentu diharapkan kerja sama semua pihak dan segenap komponen masyarakat untuk secara aktif dalam pemberantasan peredaran dan penyalahgunaan narkoba di Kabupaten Pati yang kita cintai ini", harap Kapolres.

Kepala Desa Klecoregonang, Halimi, merasa bangga atas pencanangan desanya sebagai Desa Bersih Narkoba.

"Perlu saya laporkan, selama menjabat kades sudah 14 tahun, belum pernah menemukan kasus miras maupun narkoba di Desa Klecoregonang ini", ungkap Halimi.

Dia juga berharap bimbingan dari para pihak agar Desa Klecoregonang selalu bebas miras dan narkoba.

Desa Klecoregonang mendapat predikat sebagai Kampung Candi Bersih Narkoba karena memang selama ini tidak pernah ditemukan kasus penyalahgunaan narkoba maupun miras.

(RM. Usman : humasrespati)

-------------------------------------------------------------------------





0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.