TERPILIH SECARA AKLAMASI, HARYANTO KEMBALI PIMPIN PMI KABUPATEN PATI


H. Haryanto, SH; MM; MSi terpilih kembali sebagai Ketua Umum PMI Kabupaten Pati untuk masa bakti 2020 - 2025



Pati, RadarMuria.Com- Haryanto kembali pimpin PMI Kabupaten Pati untuk masa bakti 2020 - 2025.

Bupati Pati itu, terpilih kembali secara aklamasi pada Muskab  PMI yang diselenggarakan di Pendopo Kabupaten Pati, Rabu (30/12).

Hadir dalam acara, Wakil Bupati Saiful Arifin bersama Sekda Suharyono, Ketua PMI Jawa Tengah dan pengurus PMI Kabupaten Pati.

Haryanto menegaskan, dirinya bukanlah single fighter dalam organisasi PMI, karena dalam pengambilan keputusan, senantiasa mendasarkan pada musyawarah mufakat.

Dalam kesempatan itu, dia juga mengajak segenap anggota meningkatkan kinerja organisasi dan memperbaiki kekurangan yang ada dikepengurusan periode sebelumnya.

"Peningkatan harus kita lakukan dibidang kebencanaan, keorganisasian, SDM, lebih - lebih dibidang sosial", ajak Haryanto.

Dia pun meminta saran dan masukan dari para pengurus, dewan kehormatan dan Ketua Umum PMI Jawa Tengah, agar PMI Pati lebih eksis dalam penanganan kebencanaan dan kegiatan sosial.

"Terkait pandemi Covid-19, kami telah membantu penyemprotan disinfektan diberbagai tempat. Ribuan kali, ribuan titik", ungkap Haryanto.

Ketua PMI Provinsi Jawa Tengah, Imam Triyanto mengatakan, PMI merupakan perhimpunan yang berdasarkan pada asas kemanusiaan.

"Apa yang dilaksanakan ialah dalam rangka menolong sesama yang sedang mengalami penderitaan. Tanpa melihat latar belakangnya", tutur Imam.

Dia menegaskan, pluralisme menjadi pegangan PMI, yang artinya dalam menolong sesama, PMI tidak melihat latar belakang agama, suku, partai maupun lainnya.

"Semata - mata, selama ada sesama yang perlu bantuan, PMI akan membantu. Ini adalah manifestasi menolong sesama yang mengalami penderitaan", pungkas Imam.

(RM. Usman : fn3/FN/MK)

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.