PASTIKAN KESIAPAN PENGAMANAN NATARU, KAPOLDA JATENG KUNJUNGI POS PATI


Kapolda Jateng Irjen Pol Ahmad Luthfi memberi dukungan moril kepada aparat yang bertugas dalam pengamanan Nataru


Pati, RadarMuria.Com-                Kapolda Jawa Tengah Irjen Pol Ahmad Luthfi mengunjungi Pos Terpadu Pengamanan Nataru di Alun - Alun Pati, Selasa (29/12).

Kedatangan Kapolda beserta rombongan disambut Bupati Pati Haryanto, Dandim 0718/Pati Letkol CZi Adi Ilham Zamani dan Kapolres Pati AKBP Arie Prasetya Syafaat, beserta jajaran.

Kunjungan itu guna memastikan kesiapan petugas dari unsur Polri, TNI dan dinas terkait, dalam rangka pengamanan perayaan Natal dan Tahun Baru.

Dalam kesempatan itu, Kapolda juga memberi dukungan moril kepada aparat yang bertugas dan berpesan untuk tetap menjaga kondisi kesehatan di tengah pandemi Covid-19 saat ini.

"Dalam pengamanan Natal, semua sudah berjalan baik dan aman serta menerapkan protokol kesehatan. Untuk pengamanan tahun baru terutama di Kabupaten Pati, intinya tidak ada kumpulan massa. Sehingga diharapkan tidak ada klaster tahun baru tentang penanganan Covid-19", terang Irjen Ahmad Luthfi.

Kapolda juga menilai, ada terobosan yang sangat bagus yang nantinya akan dilaksanakan Pemkab Pati dalam rangka menyambut pergantian tahun baru.

"Yaitu kegiatan doa bersama secara serentak. Kegiatan ini saya yakin sangat bagus dan dapat dicontoh untuk daerah lain untuk mengurangi munculnya klaster baru", jelas Kapolda.

Bupati Haryanto menambahkan, dalam menyambut tahun baru ini tidak ada kegiatan kembang api, tidak ada hiburan dan pesta - pesta sebagaimana pada tahun - tahun sebelumnya, dikarenakan adanya pandemi Covid-19.

"Kita tetap membatasi kegiatan seperti yang telah kita lakukan sebelumnya yaitu dimulai pukul 22.30 Wib, semua kegiatan selesai", terang bupati.

Dia juga berharap, Kapolres dan Dandim Pati serta pihak terkait untuk tetap mengawal kondisi ini.

Menegaskan hal itu, Haryanto juga telah mengeluarkan Surat Edaran Bupati Pati tentang Antisipasi Peningkatan Covid-19 di Kabupaten Pati yang berisi  ajakan tetap di rumah dan menerapkan protokol kesehatan, larangan menggelar kegiatan menyambut tahun baru yang menimbulkan kerumunan serta masih diberlakukannya jam malam.

Juga mengajak segenap warga untuk melakukan doa bersama yang dapat dilakukan di wilayah masing - masing.

(RM. Usman)

0 komentar:

Post a Comment

Powered by Blogger.