THE SAFIN HOTEL DAN RUMDIN WABUP PATI JADI SASARAN AKSI VANDALISME

Sudut kaca kanopi dan huruf E pada kata Hotel di The Safin Hotel Pati, pecah, diduga terkena lemparan batu.



Pati, RadarMuria.Com-   Aksi vandalisme yang mengakibatkan kerusakan terjadi Minggu (13/12) dini hari sekira pukul 00.30 WIB.

The Safin Hotel yang terletak di Jalan Diponegoro Pati, kaca kanopi depan dan letter nama hotel hingga kaca mobil yang terparkir, mengalami pecah akibat lemparan batu.

Tak hanya itu, rumah dinas Wakil Bupati Pati, yang berdampingan dengan hotel, juga menjadi sasaran aksi tidak terpuji tersebut. Ada sedikit kerusakan pada taman di rumah dinas itu.

Informasi yang berhasil dihimpun menyebut, aksi anarkis itu dilakukan oleh sekelompok berjumlah 50 orang, diduga anggota Patifosi, pendukung Persipa Pati.

Atas kejadian itu, pihak manajemen Safin Hotel telah melapor ke Polres Pati.

Menindaklanjuti laporan itu, Reskrim Polres Pati telah meminta keterangan 21 orang yang diduga pelaku, namun sejauh ini belum ada yang ditetapkan sebagai tersangka.

Aksi perusakan yang menyasar kedua tempat tersebut, disinyalir sebagai bentuk kekecewaan suporter Patifosi karena hadirnya PSG -klub sepakbola berasal dari Kota Gresik Jawa Timur - yang diakuisisi (dibeli) oleh Saiful Arifin, yang diproyeksikan akan berlaga di Liga 2 pada 2021 mendatang.

Keberadaan PSG, mereka  khawatirkan, akan menjadi penghalang Persipa - yang bermain di Liga 3 - untuk naik kasta ke Liga 2.

Saiful Arifin, selain menjabat Wakil Bupati Pati, juga sebagai Ketua Umum Persipa dan pemilik The Safin Hotel Pati.

(RM. Usman)

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.