KADES SARIREJO LANTIK PERANGKAT DESA TERPILIH


Kepala Desa Sarirejo, Slamet Priyadi, mengambil sumpah / janji perangkat desa terpilih di Pendopo Kemiri, Selasa (8/12).


Pati, RadarMuria.Com-        Pengisian perangkat desa secara serentak di Kabupaten Pati, memasuki tahapan akhir, yaitu pelantikan perangkat desa terpilih.

Pagi tadi, Selasa (8/12), Kepala Desa Sarirejo Kecamatan Pati melantik dan mengambil sumpah / janji perangkat desa terpilih, bertempat di Pendopo Kemiri.

Masing - masing, Sumiyar, A.Md menduduki jabatan Kasi Pelayanan dan Rizki Adi Supriyanto, S.Pd sebagai Kaur Perencanaan.

Acara dihadiri Camat Pati Didik Rusdiartono, Danramil 01/Pati Kapten Yahudi dan Kapolsekta Pati Iptu Sahlan serta tamu undangan.

Kepala Desa Sarirejo, Slamet Priyanto dalam sambutan mengatakan, pengisian perangkat itu berdasarkan pada kebutuhan desa.

Dia juga meminta, perangkat desa yang telah dilantik untuk segera menyesuaikan diri dengan tugas - tugas yang ada.


"Dan saya berpesan, agar bahu - membahu dan dapat bekerja-sama dengan saya selaku kepala desa serta dengan perangkat desa lainnya", tutur Slamet Priyanto.

Camat Pati, Didik Rusdiartono dalam sambutan, menyampaikan apresiasi dan penghargaan setinggi - tingginya kepada pemerintah desa setempat dan panitia yang telah memfasilitasi penyelenggaraan acara tersebut.

"Serta kepada seluruh masyarakat Desa Sarirejo yang telah mendukung terciptanya suasana kondusif", ucap Didik.

Dia mengingatkan, sumpah dan janji yang telah diucapkan oleh perangkat desa terpilih, memiliki tanggung jawab yang besar terhadap masyarakat dan Tuhan YME.

"Maka, kami berharap betul - betul menjadi perangkat desa yang amanah dan menjalankan tugas sesuai tupoksi dengan sebaik - baiknya", harapnya.

Didik mengungkapkan, momentum pelantikan dan pengucapan sumpah / janji itu sekaligus menjadi pengingat bagi perangkat desa lama, terhadap tugas dan tanggung jawabnya.

"Bukan jamannya lagi kerja seenaknya. Karena pemerintah sudah cukup memperhatikan kesejahteraan perangkat desa", tuturnya.

Kepada perangkat desa yang baru dilantik, Didik juga meminta agar mereka tidak segan - segan ngangsu kawruh, walaupun secara akademik memiliki pendidikan tinggi.

"Perangkat yang lama juga jangan marahi sing elek - elek. Tolong itu diperhatikan", ujar Didik.

Pihaknya juga berpesan, agar masyarakat patuh pada protokol kesehatan di masa pandemi Covid-19 ini.

"Hampir setiap hari ada orang meninggal karena Covid-19. Maka, tetap wajib pakai masker, cuci tangan dan jaga jarak", ujar Didik.

Masyarakat juga diminta untuk mematuhi jam malam yang kembali diterapkan oleh Pemerintah Kabupaten Pati, guna pencegahan penularan Covid-19.

Walaupun sempat ada keberatan atau sanggahan dari pihak, sebut Didik, tahapan pengisian perangkat di Desa Sarirejo dapat berjalan lancar.

"Dapat diselesaikan dengan baik, karena semua sudah sesuai dengan Perbup Pati Nomor 45 Tahun 2020", tutup Didik Rusdiartono.

(RM. Usman)



0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.