HIJAUKAN PEGUNUNGAN KENDENG, KODIM 0718/PATI TANAM 600 BIBIT POHON BUAH


Kasdim 0718/Pati Mayor Much Sholihin bersama Adm Perhutani KPH Pati Edrian Sunardi melakukan penanaman bibit pohon dalam rangka Hari Bakti TNI


Pati, RadarMuria.Com-        Dalam rangka Hari Bakti, Kodim 0718/Pati bersama Perhutani KPH Pati melakukan penanaman pohon di Pegunungan Kendeng turut Desa Wukirsari Kecamatan Tambakromo, Selasa (29/12).

Sebanyak 600 bibit pohon buah ditanam di lahan Perhutani Petak 94 RPH Gayam, dihadiri Kasdim Mayor Much Sholihin beserta jajaran terdiri atas Koramil Tambakromo dan Yonif 410/Alugoro Pati serta Administratur Perhutani KPH Pati, Edrian Sunardi.

Membuka kegiatan penanaman pohon, Mayor Sholihin mengatakan, kegiatan itu dalam rangka Hari Bakti TNI untuk melestarikan lingkungan dan menciptakan iklim yang lebih sejuk, khususnya di Pegunungan Kendeng.



"Hari ini kita bersama - sama melaksanakan kegiatan penghijauan yaitu penanaman sebanyak 600 bibit pohon buah, yang kita fokuskan di sekitar Pegunungan Kendeng", terang Mayor Sholihin.

Tentu, lanjutnya, banyak sekali manfaat yang dapat diperoleh dengan menanam pohon, yaitu selain mencegah tanah longsong dan banjir, juga ada hasil yang dapat dipetik oleh masyarakat sekitar hutan.

Kasdim berharap, sinergitas antara TNI dan Perhutani serta masyarakat dapat menjaga dan mengawasi serta melestarikan hutan.

Administratur Edrian menambahkan, kegiatan itu merupakan antisipasi pencegahan terjadinya bencana alam, antara lain tanah longsor dan banjir.

"Kegiatan ini juga dalam rangka tutup tanaman untuk mengakhiri masa tanam tahun 2020. Kita upayakan penanaman ini untuk mencegah banjir dan tanah longsor serta menambah serapan air di sekitar Pegunungan Kendeng", tambah Edrian.

(RM. Usman : /Pendim)

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.