KPPP TUNTASKAN KEGIATAN BAKSOS DI KECAMATAN TRANGKIL





Pati, RadarMuria.Com-    Koalisi Pemuda Peduli Pati (KPPP) tuntaskan kegiatan bakti sosial (baksos) di Kecamatan Trangkil, Kamis (4/12).

Trangkil menjadi kecamatan terakhir dari seluruh rangkaian kegiatan baksos KPPP di Kabupaten Pati sebagai bentuk kepedulian kepada masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19.

Bakti sosial berupa pembagian sembako, nasi kotak, air mineral dan pemberian masker serta bantuan air bersih.

Selain itu, juga penyemprotan disinfektan di tempat ibadah, masjid maupun gereja serta pondok pesantren.




Ketua KPPP, Djunaedi menjelaskan, baksos di Kecamatan Trangkil itu merupakan kegiatan paripurna dari seluruh kegiatan yang digelar ditiap kecamatan se-Kabupaten Pati, yang diharapkan dapat meringankan beban masyarakat tidak mampu yang terdampak pandemi Covid-19.

"Sekaligus mengedukasi masyarakat akan pentingnya penerapan protokol kesehatan pencegahan Covid-19", jelas Djunaedi di sela kegiatan.

Dia mengungkapkan, masih banyak didapati warga yang tidak taat atau enggan memakai masker, sehingga berpotensi terpapar virus corona.

"Maka, pada setiap kegiatan kami bekerjasama dengan pihak Forkopimcam setempat, yaitu Camat, Polsek dan Koramil agar kegiatan menjadi lebih efektif", terang Djunaedi.



Atas kerjasama dan dukungan dari semua pihak, utamanya dari para donatur dan relawan, Djunaedi menyampaikan apresiasi dan ucapan terima kasih.

KPPP dengan motto Dari Yang Kecil Untuk Yang Lebihkecil itu merupakan gabungan dari beberapa lembaga / organisasi antara lain, Iasspati (Ikatan Alumni STM - SMKN 02 Pati), Alumni SMPN 02 Juwana, Alumni SMPN 01 Tambakromo, Alumni SMA PGRI 01 Pati, Alumni SMEA / SMK Diponegoro Juwana, Alumni Wika Jasa Semarang, Puskom Pati, Pemuda Perumahan Puri Indah Pati dan Pusaka (Kumpulan Pengusaha Karaoke) Kabupaten Pati.

Dilandasi rasa keprihatinan akibat pandemi Covid-19 ini, KPPP telah melaksanakan kegiatan baksos sebanyak 30 kali, yang menurut Djunaedi, itu sebagai amanah menjalankan misi kemanusiaan dilambari niat ikhlas membantu sesama.

Tahun depan, sambil menunggu perkembangan situasi, pihaknya juga telah mengagendakan kegiatan serupa.

(RM. Usman)



0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.