DADUNG KEPUNTIR, LAKON KETOPRAK VIRTUAL MALAM INI



Pati, RadarMuria.Com-          Ketoprak virtual yang digelar oleh Forum Wartawan Pati (FWP) bekerja - sama dengan Bagian Prokompim Setda Pati akan berlangsung malam ini, Minggu (6/12), di gedung SKB (Sanggar Kegiatan Bersama) Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Pati.

Pagelaran itu dalam rangka memperingati Hari Pers Nasional Tingkat Kabupaten Pati Tahun 2020 oleh FWP, yang sempat tertunda karena pandemi Covid-19.

Judul Dadung Kepuntir  menjadi pilihan lakon yang akan dimainkan oleh Paguyuban Ketoprak Konyik asal Pati.

Pimpinan Ketoprak Konyik, Susanto mengatakan, pihaknya akan memberikan penampilan maksimal walaupun secara virtual.

"Dengan lakon Dadung Kepuntir, ketoprak kami kemas full humor dengan tanpa mengabaikan pakem. Essensi ketoprak tetap jalan", terang Susanto selaku sutradara sekaligus pemain.

Susanto yang kondang dengan nama Konyik, juga akan menggandeng pasangan mainnya, Konyil, serta didukung pelakon handal lainnya.

"Tujuannya agar pertunjukan semakin meriah dan menghibur", sebut Susanto.

Ketua FWP, Agus Setiya, yang juga ketua panitia penyelenggara menjelaskan, kegiatan tersebut dilaksanakan dengan menerapkan protokol kesehatan ketat.

"Karena pandemi Covid-19, akan dibatasi baik jumlah pemain maupun penontonnya, maksimal 50 orang. Dengan ketentuan memakai masker dan menjaga jarak", jelas Agus.

Dia berharap, penyelenggaraan dapat berjalan lancar dan sukses, walaupun ada pembatasan karena Covid-19.

Agus berpesan, bagi pencinta ketoprak dapat menyaksikan melalui streaming, yang dimulai pukul 19.00 hingga 22.00 WIB.

Penampilan ketoprak malam ini, juga menjadi penutup rangkaian kegiatan pertunjukan kesenian secara virtual yang diprogramkan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Pati, selama pandemi Covid-19

Dijadwalkan, Bupati Pati Haryanto dan Wakil Bupati Saiful Arifin akan memberi sambutan pembuka melalui tayangan video conference.

(RM. Usman)

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.