PRIHATIN KONDISI HERLAMBANG, IASSPATI BANTEN RAYA LAKUKAN MISI KEMANUSIAAN



Herlambang, bocah yatim piatu dan penyandang disabilitas mendapat perhatian dan kepedulian dari IASSPATI DPC Banten Raya



Pati, RadarMuria.Com-            Melihat kondisi memprihatinkan yang diderita Herlambang, bocah yatim piatu dan terlahir cacat fisik warga Rt 08/04 Desa Kayen Kecamatan Kayen, IASSPATI DPC Banten Raya melakukan kunjungan ke rumah bocah malang tersebut.

Kunjungan pada Sabtu (26/12) itu, dipimpin Ketua IASSPATI DPC Banten Raya H. Jasmani beserta jajaran serta didampingi Ketua KPPP Kabupaten Pati, Djunaedi, dengan mengambil titik kumpul di Mapolsek Kayen.

H. Jasmani mengatakan, kegiatan itu merupakan bentuk kepedulian terhadap Herlambang yang kini diasuh oleh kakak perempuannya dengan kondisi kehidupan yang serba kekurangan secara ekonomi.

"Mudah - mudahan kegiatan bakti sosial ini bisa meringankan beban adek Herlambang beserta keluarganya", harap Jasmani.

Misi kemanusiaan itu, bermula adanya informasi dan pesan yang disampaikan oleh Ikatan Alumni STM N 2 Pati untuk membantu keadaan Herlambang.

Maka, Jasmani beserta anggota antara lain, Purwanto, Moh Guntur, Hartono, Irnawati dan Suwono, selanjutnya berkoordinasi dengan KPPP Kabupaten Pati.



Ketua KPPP, Djunaedi menjelaskan, bakti sosial tersebut merupakan hasil koordinasi dan kerjasama yang baik dan atas inisiasi IASSPATI DPC Banten Raya.

"Menindaklanjuti informasi tentang kondisi adek Herlambang, maka kami selaku kelompok pemuda yang mendedikasikan diri pada kegiatan yang bersifat sosial kemanusian, turun ke lapangan", jelas Djunaedi.

Walaupun menurutnya, bantuan yang diberikan berupa sejumlah uang itu belum lebih dari cukup, tetapi setidaknya dapat meringankan beban keluarga tersebut.

"Juga kiranya dapat memotivasi pihak - pihak lain untuk turut peduli dan memberikan bantuan yang sangat dibutuhkan", ungkapnya.

Dia berharap, kegiatan kemanusiaan seperti itu tidak cukup berhenti  di sini tetapi ada semacam keberlanjutan. 

"Tidak hanya untuk dik Herlambang, tetapi warga atau siapapun yang sangat membutuhkan uluran tangan, mari kita bersama - sama bantu", tutur Djunaedi.

Apalagi, tambahnya, dalam masa pandemi Covid-19 ini, seyogyanya kita saling bantu dan menguatkan. 

Kegiatan berjalan lancar dan mendapat pengawalan dari anggota Polsek Kayen.

(RM. Usman)



0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.