PERINGATI HARI JUANG TNI AD, KODIM 0718/PATI GELAR BAKSOS DONOR DARAH

Komandan Kodim 0718/Pati Letkol CZi Adi Ilham Zamani, SE secara simbolis menyerahkan hasil donor darah Prajurit TNI AD kepada PMI Kabupaten Pati



Pati, RadarMuria.Com-     Kegiatan bakti sosial donor darah digelar Kodim 0718/Pati, Kamis (10/12), dalam rangka memperingati Hari Juang TNI AD, berlangsung di Aula Suluh Bhakti Kodim setempat.

Komandan Kodim 0718/Pati Letkol CZi Adi Ilham Zamani mengatakan, kegiatan itu dilakukan guna membantu persediaan stok darah di PMI Kabupaten Pati.

"Kegiatan donor darah yang kita laksanakan hari ini adalah dalam rangka memperingati Hari Juang TNI AD Tahun 2020. Ini kita lakukan untuk membantu pemenuhan stok darah di PMI Pati karena dikhawatirkan dengan adanya pandemi stok darah menjadi terganggu", terang  Letkol Adi.

Asisten Transfusi Darah PMI Kabupaten Pati, Yuliati, mengapresiasi kepedulian Kodim Pati dalam pengadaan stok darah untuk PMI.


"Tentunya ini sangat membantu PMI sehingga dapat menambah stok darah di masa pandemi ini", tutur Yuliati.

Dia juga menghimbau dan mengajak masyarakat untuk berdonor darah dengan menghubungi PMI Pati, baik secara mandiri maupun bersama - sama.

Dari kegiatan donor darah itu terkumpul sebanyak 50 kantong darah dari 75 anggota TNI; dan diserahkan secara simbolis oleh Dandim Pati kepada PMI Kabupaten Pati.

Selain donor darah, Kodim Pati juga menggelar bakti sosial lainnya berupa pembagian paket sembako untuk warga kurang mampu dan rehab rumah tidak layak huni (RTLH) sebanyak 3 unit.

(RM. Usman : /Snpt.Pendim)

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.