EMPAT ATLET DISABILITAS BERPRESTASI MENDAPAT LAYANAN ISTIMEWA DI THE SAFIN HOTEL PATI


Para atlet disabilitas NPC Pati bersama General Manager The Safin Hotel, Udi Martono (berjaket hitam)


Pati, RadarMuria.Com.         Empat atlet disabilitas yang tergabung dalam NPC (National Paralympic Committe) Pati mendapat layanan istimewa dari The Safin Hotel Pati, selama 2 hari, Sabtu (27/12) dan Minggu (27/12).

Kehadiran mereka yang terdiri atas 2 atlet cabang olah raga angkat berat,  1 atlet catur dan 1 atlet bukutangkis itu, atas undangan khusus Wakil Bupati Saiful Arifin, selaku Dewan Pembina NPC Pati.

Undangan untuk menikmati fasilitas hotel selama 2 hari, mulai dari menginap, makan malam dan sarapan pagi, menikmati fasilitas kolam renang hingga fitness center yang tersedia, merupakan bentuk kepedulian dan perhatian khusus terhadap atlet yang telah menorehkan prestasi dan mengharumkan nama Kabupaten Pati pada ajang Kejurprov NPC Indonesia (NPCI) Tingkat Jawa Tengah, 2019 silam.

Wakil Bupati Saiful Arifin mengatakan, jamuan khusus untuk para atlet disabiltas ini sebagai upaya memotivasi dan memompa semangat mereka.

"Ini adalah bentuk nyata kepedulian kita terhadap perjuangan dan prestasi yang diukir dalam membela nama Pati. Harapannya, atlet lebih termotivasi dan lebih terbakar semangatnya untuk terus mengukir prestasi kedepannya, yang mengharumkan nama Pati", tutur Saiful Arifin yang juga owner The Safin Hotel.

Apresiasi terhadap atlet disabilitas itu, tambahnya, juga sebagai ungkapan peduli kasih yang dilakukan oleh manajemen hotel tersebut.

Wakil Ketua NPC Pati, Suratno mengatakan, dia bersama atlet lainnya berkesempatan untuk menikmati fasilitas The Safin Hotel karena undangan dari Saiful Arifin.

"Ini adalah bentuk perhatian yang dapat lebih memacu para atlet disabilitas di Pati untuk makin giat berlatih dan berprestasi", tutur Suratno, Senin (28/12).

Dia juga mengungkapkan, awalnya para atlet ini tidak percaya diri mendapatkan kesempatan masuk dan beraktivitas di hotel berbintang tersebut.

"Jadi ini adalah pengalaman istimewa yang akhirnya makin memompa semangat atlet disabilitas", ungkapnya.

Pria yang juga Ketua PPDI (Perkumpulan Penyandang Disabilitas Indonesia) Kabupaten Pati ini menambahkan, selama berada di hotel, pihaknya terus mendapat motivasi dari Saiful Arifin.

"Beliau berpesan agar para atlet disabilitas ini harus percaya diri dan fokus serta terus berlatih untuk dapat mengharumkan nama Pati melalui olah raga", tambahnya.

Diketahui, empat atlet disabilitas tersebut, masing - masing  Suparman mempersembahkan medali perak dari cabor angkat berat kelas 60 kilogram dan Sutrisno juga medali perak dari kelas 80 kilogram.

Berikutnya, atlet catur yaitu Saiful Anas yang penyandang tuna rungu mampu menyabet medali emas, sedangkan Marsono dari cabor bukutangkis, menyumbangkan medali perunggu pada Kejurprov NPCI tersebut.

(RM. Usman)

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.