LANTIK PERANGKAT DESA, KADES NGEMPLAK LOR : TINGKATKAN PELAYANAN MASYARAKAT


Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Janji Perangkat Desa Ngemplak Lor



Pati, RadarMuria.Com-       Kepala Desa Ngemplak Lor Kecamatan Margoyoso , Supriyono, meminta perangkat desa untuk meningkatkan pelayanan masyarakat dan bersama - sama membangun untuk kemajuan desa.

Hal itu disampaikan Supriyono dalam sambutan pada Pelantikan dan Pengambilan Sumpah / Janji Perangkat Desa, yaitu Yahmad Ali sebagai Kaur Keuangan dan Sudarmono sebagai Kaur Perencanaan.

Acara berlangsung di Balai Desa Ngemplak Lor, Rabu (9/12), dihadiri Forkopimcam Margoyoso, BPD dan undangan.

"Selamat kepada perangkat desa yang telah dilantik. Semoga dapat bekerja dan menjalankan tugas - tugas pemerintahan desa dengan sebaik - baiknya", kata Supriyono.

Dia juga meminta, perangkat desa dapat saling membantu dan bekerja - sama untuk peningkatan pelayanan kepada masyarakat.

Camat Margoyoso, Suristo mengatakan, pelantikan kali ini agak berbeda daripada tahun - tahun sebelumnya.


"Selain karena pandemi  Covid-19 yang wajib menerapkan protokol kesehatan, kepala desa yang melantik juga harus memakai PDU, pakaian dinas upacara", terang Suristo.

Sehingga, menurutnya, acara ini merupakan bagian sejarah Desa Ngemplak Lor yang perlu dicatat dan didokumentasikan sebagai pengingat dan menjadi kenangan.

Suristo selaku camat dan ketua panwascam pelaksanaan tahapan pengisian perangkat desa di wilayah Kecamatan Margoyoso, juga menyampaikan terima kasih dan mengapresiasi kinerja Pemerintah Desa Ngemplak Lor dan segenap panitia yang telah melaksanakan tahapan hingga akhir.

"Sekalipun ada problem pada saat tahapan, tapi karena kerja keras dan selalu berkoordinasi, maka tahapan dapat berjalan baik", ungkapnya.

Dan kepada perangkat desa yang dilantik, Suristo mengingatkan, agar menjalankan tugas dan fungsinya sesuai aturan atau regulasi yang ada.

"Sudah resmi menjadi perangkat desa dan harus siap mengabdikan diri di pemerintahan desa dan di tengah masyarakat. Sudah barang tentu, mau tidak mau harus dapat merubah sikap dan perilaku sebagai suri tauladan masyarakat. Ikuti regulasi yang ada, jangan keluar dari itu", lanjutnya.

Selanjutnya, perangkat terpilih harus segera menyesuaikan diri dengan lingkup kerja dan tugas - tugas serta mau belajar dan bertanya kepada yang senior.

"Karena SOTK sudah terpenuhi, maka pelayanan harus maksimal dan lebih solid. Harapannya, supaya desa lebih maju", harap Suristo.

Di masa pandemi Covid-19 ini, camat juga mengingatkan, masyarakat agar patuh pada anjuran pemerintah terkait protokol kesehatan.

"Wajib menjalankan protokol kesehatan dan patuhi jam malam yang saat ini diberlakukan kembali oleh Pemkab Pati", jelas Suristo.

Menindaklanjuti hal itu, sebutnya, Forkopimcam Margoyoso senantiasa menggelar operasi yustisi dan melakukan pantauan jam malam di setiap desa, guna kepatuhan terhadap protokol kesehatan dalam rangka pencegahan penularan Covid-19.

(RM. Usman)

--------------------------------------------------------------------------



0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.