SAIFUL ARIFIN NYATAKAN MUNDUR SEBAGAI KETUM PERSIPA, FOKUS BINA PSG PATI

Wakil Bupati Pati Saiful Arifin



Pati, RadarMuria.Com-        Saiful Arifin (Safin) secara resmi menyatakan mundur sebagai Ketua Umum Persipa (Persatuan Sepakbola Pati), per hari ini, Rabu 30 Desember 2020.

"Saya memutuskan untuk mundur dari Persipa, tercatat mulai hari ini, Rabu 30 Desember 2020. Keputusan ini saya ambil agar tidak ada kepengurusan ganda yang saya jalani", jelas Saiful Arifin yang juga Wakil Bupati Pati itu.

Keputusan mundur dari jabatan Ketua Umum Persipa, harap dia, agar dapat menghadirkan kondisi yang lebih baik untuk semua pihak.

"Jadi, harapannya ke depan, Persipa yang ada di Liga 3 dapat dikelola secara maksimal. Juga saya sendiri dapat fokus mencurahlan perhatian untuk pengembangan PSG Pati yang berada di Liga 2. Semua tentunya adalah demi mengharumkan nama Pati di pentas nasional, bahkan internasional nantinya", ucap Safin.

Selama memimpin Persipa, Safin mengaku sudah berjuang keras untuk membawa tim berjuluk Laskar Saridin itu dengan perjuangan yang maksimal, melalui berbagai gebrakan.

Saiful Arifin saat melaunching PSG Pati didampingi Manajer Tim Doni Setiabudi dan Pelatih Kepala Ibnu Grahan


Menengok Liga 3 tahun 2019 lalu, Persipa dibawah kepemimpinan Safin mampu memboyong pelatih berlisensi AFC Pro, Rudy Eka Priyambada.

Dia pernah tercatat sebagai pelatih di Tim Liga Bahrain, Al Najma dan Tim Liga 1 Indonesia, PS TNI.

Tahun ini, Persipa juga kembali berjuang di Liga 3 dengan menggunakan jasa pelatih papan atas yakni Ibnu Grahan, yang kemudian berduet dengan pelatih kenamaan lainnya, Kas Hartadi.

Ibnu Grahan dikenal sebagai pelatih Persebaya Surabaya dan mampu membawa Bhayangkara FC menjadi juara di Liga 1 tahun 2017. Sedangkan Kas Hartadi, pelatih yang menjadikan Sriwijaya FC menjuarai Liga Super Indonesia pada 2011/2012 dan membawa Kalteng Putra promosi ke Liga 1 setelah finis di peringkat ke-3 Liga 2, tahun 2018.

"Menghadapi Liga 3 2020 lalu, Persipa sudah berjuang keras dengan persiapan yang begitu matang", ungkap Safin.

Namun sayangnya, Persipa harus terhenti setelah kompetisi dinyatakan batal digelar, akibat pandemi Covid-19.

Sebagaimana diketahui, Safin memimpin Persipa Pati setelah terpilih pada Muscab Askab PSSI Pati untuk periode 2018 - 2021.

Dia yang berlatar belakang sebagai pengusaha itu, baru saja mengakuisisi Tim Liga 2 yaitu PSG (Putra Sinar Giri) Gresik Jawa Timur dan kini menjadi PSG (Putra Safin Grup) Pati.

Selaku Presiden PSG Pati, Safin berharap, timnya berjuluk Laskar Kembang Joyo itu  mampu membawa nama dan mempromosikan Kabupaten Pati, melalui sepak bola.

(RM. Usman)

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.