OPERASI LILIN 2020, POLRES PATI GELAR APEL PASUKAN


Kapolres Pati AKBP Arie Prasetya Syafaat bersama Wakil Bupati Saiful Arifin dan Dandim 0718/Pati Letkol CZi Adi Ilham Zamani mengecek kesiapan personel


Pati, RadarMuria.Com-        Mengecek kesiapan akhir pelaksanaan Operasi Lilin 2020 dalam rangka pengamanan Natal dan Tahun Baru, Polres Pati menggelar Apel Pasukan, Senin (21/12), pagi.

Upacara yang berlangsung di halaman Mapolres Pati itu dihadiri Wakil Bupati Saiful Arifin, Dandim 0718/Pati, Kasat Pol PP, Kepala Dishub, Kepala BPBD, Danki C 410/Alugoro, Danki 4 Batalyon A Pelopor Brimob Polda Jateng, DanSub Denpom IV/3-2 Pati, Orari, Senkom dan Banser Kabupaten Pati.

Kapolri dalam amanat yang dibacakan Kapolres Pati, AKBP Arie Prasetya Syafaat, selaku inspektur upacara mengatakan, Gelar Pasukan Operasi Lilin 2020 digelar serentak di seluruh jajaran Polri, mulai tingkat mabes hingga kesatuan wilayah.

"Apel gelar pasukan ini dilaksanakan sebagai bentuk pengecekan akhir kesiapan pelaksanaan Operasi Lilin 2020 dalam rangka pengamanan Natal dan Tahun Baru. Baik pada aspek personal maupun sarana prasarana serta keterlibatan unsur terkait seperti TNI, Pemda dan Mitra Kamtibmas lainnya", kata Kapolres.

Disebut, perayaan Natal dan Tahun Baru oleh masyarakat secara universal dirayakan melalui kegiatan ibadah dan perayaan pergantian tahun di tempat - tempat wisata, yang akan meningkatkan aktifitas pada pusat - pusat keramaian.


Operasi Lilin 2020 yang akan berlangsung selama 15 hari, mulai 21 Desember hingga 4 Januari 2021, mengedepankan kegiatan yang bersifat preemptif dan preventif secara humanis. Serta penegakan hukum secara tegas dan profesional.

"Tentunya dengan tetap menerapkan protokol kesehatan guna mencegah penyebaran Covid-19. Sehingga masyarakat dapat merayakan Natal dan Tahun Baru dengan rasa aman dan nyaman", lanjut amanat.

Dalam operasi kali ini, Polri telah mempersiapkan sebanyak 83.917 personel, TNI 15.842 personel dan instansi terkait sebanyak 55.086 personel.

Jumlah personel tersebut akan ditempatkan pada 1.607 pos pengamanan guna menjaga kamtibmas dan kamseltibcar lantas. Serta 675 pos pelayanan untuk pengamanan di pusat keramaian, pusat perbelanjaan, stasiun, terminal, bandara dan pelabuhan.

"Prediksi gangguan kamtibmas yang harus kita antisipasi antara lain, ancaman terorisme dan radikalisme, sabotase, penyalahgunaan narkoba, pesta miras, aksi pengrusakan fasilitas umum, kriminalitas seperti curat, curas, curanmor, tawuran antar kelompok pemuda atau antar kampung, balap liar, kemacetan dan kecelakaan lalu lintas. Maupun ancaman bencana alam seperti banjir dan tanah longsor di musim penghujan", jelas Kapolres.

Dalam kesempatan itu, sesuai amanat Kapolri, AKBP Arie Prasetya Syafaat juga menyampaikan beberapa penekanan yang harus dipedomani, antara lain, menyiapkan fisik dan mental serta menjaga kesehatan.

Selanjutnya, melakukan deteksi dini dengan memetakan dinamika dan fenomena yang berkembang sebagai langkah antisipasi guna mencegah aksi yang meresahkan masyarakat.

Personel juga diminta meningkatkan kepekaan, kewaspadaan dan kesiap-siagaan dalam melaksanakan pengamanan dan antisipasi terhadap kemungkinan terjadinya aksi teror dan kriminalitas yang memanfaatkan momentum Natal dan Tahun Baru.

Pengamanan secara profesional dan humanis serta memberi pelayanan terbaik, juga menjadi bagian yang ditekankan, termasuk penegakan hukum yang tegas dan profesional.

Demi keberhasilan pelaksanaan operasi, diminta saling bekerja sama , bersinergi dan menjaga soliditas antar pihak.

Hal terakhir, agar tetap menjadi teladan bagi keluarga, rekan dan masyarakat dalam penerapan protokol kesehatan guna pencegahan penyebaran Covid-19.

Upacara berakhir pada pukul 08.45 WIB, dilanjutkan pengecekan kesiapan personel oleh Kapolres bersama Forkopimda.

Juga peninjauan hasil tangkapan miras, narkoba dan motor curian yang terjadi dalam kurun tahun 2020.

Untuk operasi miras, tetap akan dilaksanakan mulai Desember 2020 hingga April 2021, atau sampai pelaksanaan Pilkades serentak selesai.

(RM. Usman)

2 komentar:

  1. Assalamualaikum Salam sejahtera untuk kita semua, Sengaja ingin menulis sedikit kesaksian untuk berbagi, barangkali ada teman-teman yang sedang kesulitan masalah keuangan, Awal mula saya mengamalkan Pesugihan Tanpa Tumbal karena usaha saya bangkrut dan saya menanggung hutang sebesar 5M saya sters hampir bunuh diri tidak tau harus bagai mana agar bisa melunasi hutang saya, saya coba buka-buka internet dan saya bertemu dengan KYAI MANSUR ALI, awalnya saya ragu dan tidak percaya tapi selama 3 hari saya berpikir, saya akhirnya bergabung dan menghubungi kata Pak.KYAI pesugihan yang cocok untuk saya adalah pesugihan penarikan uang gaib 7Miliyar dengan tumbal hewan, Semua petunjuk saya ikuti dan hanya 1 hari Astagfirullahallazim, Alhamdulilah akhirnya 7M yang saya minta benar benar ada di tangan saya semua hutang saya lunas dan sisanya buat modal usaha. sekarang rumah sudah punya dan mobil pun sudah ada. Maka dari itu, setiap kali ada teman saya yang mengeluhkan nasibnya, saya sering menyarankan untuk menghubungi KYAI MANSUR ALI Di Tlp 0853-2415-9769 Atau Kunjungi Situs KYAI https://pesugihanuanggaibasli69.blogspot.com/ agar di berikan arahan. Supaya tidak langsung datang ke jawa timur, saya sendiri dulu hanya berkonsultasi jarak jauh. Alhamdulillah, hasilnya sangat baik, jika ingin seperti saya coba hubungi KYAI MANSUR ALI pasti akan di bantu Oleh Beliau

    ReplyDelete
  2. Hai semuanya, Nama saya Angga Annisa dan saya berbicara sebagai orang yang paling bahagia di seluruh dunia hari ini sebelum sekarang saya secara finansial dipukul tanpa harapan akan bantuan apa pun, tetapi ceritanya akan segera berubah ketika saya bertemu dengan Ibu. Saya sangat senang untuk mengatakan keluarga saya kembali untuk selamanya karena saya membutuhkan pinjaman sebesar Rp.700juta untuk memulai hidup saya di sekitar karena profesi saya karena saya seorang ibu tunggal dengan 3 anak dan seluruh dunia tampak seperti itu tergantung pada saya sampai Tuhan mengirim saya kepada sebuah perusahaan yang mengubah hidup saya dan keluarga saya, perusahaan yang takut akan Tuhan, ISKANDAR LENDERS, mereka adalah Juruselamat Tuhan yang dikirim untuk menyelamatkan keluarga saya dan pada awalnya saya pikir itu tidak akan mungkin sampai saya mendapat pinjaman sebesar Rp.700 juta dan saya akan menyarankan siapa pun yang benar-benar membutuhkan pinjaman untuk menghubungi Bunda Iskandar melalui email. [iskandalestari.kreditpersatuan@gmail.com] karena ini adalah pemberi pinjaman yang paling memahami dan baik

    Contact Details:

    e_mail Address:iskandalestari.kreditpersatuan@gmail.com>>>>
    WhatsApp:::+6282274045059
    Company::Iskandar Lenders"""""
    Loan Amount:::Rp.700juta
    Name:::::Angga Annisa
    Country::::Indonesia
    Occupation:Trader
    Year:April,2020

    Jumlah minimum>>>>>>Rp.100 juta
    Jumlah maksimum>>>>>Rp.100 miliar

    ReplyDelete

Powered by Blogger.