PENERIMA BANSOS PKH / BPNT DI KECAMATAN CLUWAK AKAN DILABELISASI

Kantor Camat Cluwak di Jalan Tayu - Kelet 


Pati, RadarMuria.Com
Menindaklanjuti instruksi Bupati Pati, Pemerintah Kecamatan Cluwak akan melabelisasi rumah para KPM (Keluarga Penerima Manfaat) Bantuan Sosial PKH dan BPNT.

Dijadwalkan, tahap pertama, 5 desa di wilayah kecamatan tersebut akan dilakukan penyemprotan tanda penerima bansos tersebut, yaitu Desa Ngawen 258 rumah, Ngablak 733, Mojo 462, Medani 131 dan Plaosan 166.

Pelabelan akan dimulai Senin (4/5) hingga Rabu (20/5) pukul 08.00 sampai 12.00 WIB.

Guna melancarkan kegiatan tersebut, dibentuk tim pelaksana, terdiri atas Tim Pelaksana Kecamatan yang dipimpin oleh Camat dan  Tim  Pelaksana Desa yang dipimpin Kepala Desa masing - masing, dibantu Babinsa dan Babinkamtibmas.


Camat Cluwak Lucky Pratugas Narimo, SSTP; MM

Camat Cluwak Lucky P. Narimo, SSTP; MM mengatakan, labelisasi di wilayahnya merupakan tindak lanjut instruksi Bupati Pati pada saat Rakor dan Evaluasi Penanganan Covid-19, melalui daring (video conference) dan pesan whatsapp di grup, beberapa waktu lalu.

"Sebagai tindak lanjut instruksi pak bupati yang disampaikan pada saat rapat daring dan pesan whatsapp di grup, beberapa waktu lalu", terang Lucky.

Labelisasi, menurutnya, untuk mempertegas KPM yang benar - benar berhak menerima bantuan sosial PKH dan BPNT dan menghindari tumpang tindih dengan program bansos lainnya, baik dari provinsi, kabupaten maupun BLT Dana Desa. 




Ia berharap, BLT dari Dana Desa dan bansos  dalam bentuk lainnya yang digelontorkan pemerintah, dapat tepat sasaran, dalam rangka menghadapi dampak Covid-19.

Di wilayah Kecamatan Cluwak terdapat 13 desa dan labelisasi akan dilakukan secara tuntas pada tahap berikutnya.

Penulis : RM. Usman

1 komentar:

  1. Mon maaf... yg dpt PKH kenapa hanya dpt buku tabungan sama kartun atmnya saja..
    Kenapa pin atm tdk diberikan ya.
    apa gunanya kalau dikasih atm tp tdk ada pinnya. Dan kenapa pengambilan uangnya hrus dipanitia PKH. MOHON ditindak lanjuti.. apalagi sebagian besar penerima sudah sepuh2.

    ReplyDelete

Powered by Blogger.