GOLKAR PATI GELAR RAPAT INTERNAL MENYIKAPI PERKEMBANGAN SITUASI NASIONAL DAN DAERAH

Ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Pati H. Adji Sudarmadji (kemeja kuning) bersama Ketua Fraksi Golkar DPRD Kabupaten Pati Moch. Setyadi


Pati, RadarMuria.Com
Menyikapi perkembangan situasi di tingkat nasional dan daerah Jawa Tengah, DPD (Dewan Pimpinan Daerah) Partai Golkar Kabupaten Pati menggelar rapat internal, Sabtu sore (16/5), di Gedung Golkar Jalan Pangeran Diponegoro Pati.

Rapat internal dengan menerapkan protokol kesehatan pencegahan Covid-19 itu, dihadiri Ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Pati H. Adji Sudarmadji, Sekretaris Endah Sri Wahyuningati, Ketua Fraksi Golkar DPRD Pati Moch. Setyadi dan sejumlah pengurus struktural partai berlambang pohon beringin itu.

Ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Pati, Adji Sudarmadji mengatakan, rapat itu dalam rangka menyikapi perkembangan situasi nasional maupun daerah akhir - akhir ini.

"Sekaligus menyikapi rencana revisi Undang - Undang Pemilu", jelas Adji kepada RadarMuria.Com.




Sekalipun itu ranah nasional, lanjutnya, tetapi perlu ada masukan - masukan untuk pembahasan di tingkat Jawa Tengah nanti.

"Maka kami adakan rapat ini untuk mendapat masukan dari teman - teman, yang selanjutnya akan kami bawa pada diskusi di tingkat Jawa Tengah nanti", lanjutnya.

Terlebih, tambah Adji, Ketua Komisi 2 DPR RI yang membidangi hukum dan perundang-undangan itu diemban dari Partai Golkar.

Selain rapat tersebut, di tempat sama, dilakukan pembagian takjil kepada pemakai jalan yang melintas di depan Gedung Golkar.

Pembagian dilakukan oleh organisasi sayap partai, yaitu AMPG (Angkatan Muda Partai Golkar dan KPPG (Kesatuan Perempuan Partai Golkar).

"Kegiatan itu murni dan secara mandiri diselenggarakan oleh AMPG dan KPPG", ungkap Adji.

Kegiatan sosial itu rutin dilakukan oleh Partai Golkar setiap tahun pada bulan Ramadhan. Dan beberapa waktu sebelumnya, sebut Adji, juga telah dibagikan paket sembako kepada masyarakat di 21 kecamatan se-Kabupaten Pati.

Terkait wabah Covid-19, Adji yang pernah menjadi anggota DPRD Kabupaten Pati 2 periode itu mengatakan, pihaknya telah turut ambil bagian yaitu membantu Pemerintah Kabupaten Pati dengan memberikan APD kepada Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19, melalui Dinas Kesehatan setempat.

Ia pun menilai, penanganan wabah Covid-19 oleh Pemerintah Kabupaten Pati, sudah cukup bagus.

"Sudah bagus. Makanya kami tertarik dan terdorong ikut membantu, walaupun nilainya tidak seberapa", ujarnya.



Pihaknya juga menghimbau,  agar masyarakat mentaati aturan dan anjuran pemerintah tentang pencegahan penyebaran virus tersebut.

"Harus mentaati aturan dan himbauan pemerintah. Bahkan, kami yang sedianya pada 4 April lalu harus menggelar Rapimda dengan menghadirkan 210 peserta, terpaksa kami tunda", ungkap Aji.

Ditambahkannya, pertemuan rutin unsur pimpinan maupun pengurus harian yang biasa dilakukan setiap 2 minggu, pun dilakukan secara daring melalui media sosial.

"Itu bagian ketaatan terhadap anjuran pemerintah", tambahnya.

Adji Sudarmadji berharap, wabah Covid-19 segera berakhir, sehingga kehidupan berbangsa dan bernegara berjalan dengan baik.

Usai rapat dilanjutkan berbuka puasa bersama.

Penulis : RM. Usman

0 komentar:

Post a Comment

Powered by Blogger.