BERIKAN ARAHAN ASN LINGKUNGAN SETDA, BUPATI PATI : TAK ADA HALAL BIHALAL

Bupati H. Haryanto didampingi Wakil Bipati Saiful Arifin dan Sekda Ir. Suharyono memberi pengarahan ASN lingkungan Setda Pati, hari pertama maduk kerja pascalibur Idul Fitri 1441 H.


Pati, RadarMuria.Com
Hari pertama kerja pascalibur Idul Fitri 1441 H, ASN dilingkungan Sekretariat Daerah (Setda) Pati, menerima pengarahan Bupati Haryanto, Selasa (26/5), di pendopo kabupaten.

Ada suasana berbeda dibandingkan  sebelumnya, kali ini tidak ada saling bersalaman bermaaf-maafan dan halal bihalal yang biasa dilakukan.

Bupati Haryanto hanya memberikan pengarahan sebagai pengganti tradisi halal bihalal. 

Bupati menyampaikan, saat ini masih diterapkan work from home (WFH) di lingkungan Pemerintah Kabupaten  Pati, yaitu 50% ASN masuk dan 50% lagi kerja dari rumah.

"Seperti yang kita lihat tadi tidak ada halal bi halal bagi ASN yang masuk. Hal ini lantaran masih terdampak pandemi Covid-19. Dan kita melaksanakan sebagaimana aturan yang telah diterapkan oleh Kemenpan maupun Kemendagri," terang Haryanto.


ASN lingkungan Setda Pati saat menerima pengarahan, tetap jaga jarak

Meskipun tidak dilaksanakan tradisi halal bihalal seperti pada umumnya, lanjut bupati, pihaknya mengganti tradisi halal bi halal melalui video conference dengan jajaran.

"Jadi besok saya halal bihalal melalui video conference, baik dengan Kepala OPD, camat dan para kepala desa. Mudah - mudah dengan metode ini dapat mengurangi penyebaran Covid - 19," tegasnya.

Selain itu, lanjut bupati, dari pantauannya ketika hari raya Idul Fitri kemarin, sebagian besar masyarakat telah mematuhi aturan maupun imbauan dari pemerintah.

Menyikapi ASN yang tidak aktif bekerja usai lebaran, bupati menjelaskan bahwa hal tersebut disebabkan masih diterapkan WFH.

"Kalau kondisi normal seperti biasanya sudah pasti ada teguran maupun sanksi, namun lantaran ini WFH, jadi tidak ada persoalan", pungkasnya.

(RM. Usman)
----------------------------------------------------------------------


Add caption

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.