PERINGATI PASKAH, GITJ PAKIS - TAYU "BERBAGI KASIH UNTUK SAUDARAKU"




Pati, RadarMuria.Com
Memperingati Paskah 2020, GITJ Pakis - Tayu Kecamatan Tayu menyelenggarakan kegiatan bansos (bantuan sosial) pembagian beras dan masker, Minggu (10/5).

Kegiatan mengambil tema 'Berbagi Kasih Untuk Saudaraku' itu, menyalurkan bansos kepada 73 KK di Desa Pakis dan 15 KK di Dukuh Pitro Desa Sidomulyo Kecamatan Gunungwungkal.



Koordinator kegiatan, Andreas Supardi mengatakan, bansos oleh GITJ Pakis - Tayu itu dalam rangka memperingati Paskah, sebagai bentuk kepedulian terhadap sesama.

"Sedianya ini untuk kegiatan rohani. Namun mengingat dampak Covid-19, kami alihkan untuk membantu sesama. Sebagai bentuk kepedulian terutama kepada warga kurang mampu dan lansia yang terdampak Covid-19", terang Pardi yang juga pegawai di Kantor Kecamatan Cluwak.

Menurutnya, GITJ Pakis - Tayu merupakan bagian elemen masyarakat sehingga memiliki tanggung jawab, yaitu hadir di tengah masyarakat yang terdampak Covid-19.

Ia berharap, bansos dari donasi para jemaat GITJ Pakis - Tayu itu, dapat membantu meringankan kebutuhan hidup warga.



Dalam kegiatan itu, juga dilakukan sosialisasi pemakaian masker guna pencegahan penyebaran virus corona oleh Panitia Paskah 2020 GITJ Pakis - Tayu.

Diharapkan, warga secara sadar peduli kesehatan dengan pemakaian masker, cuci tangan pakai sabun dan jaga jarak, sehingga memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

Warga mengapresiasi dan berharap bansos selalu ada, baik dari gereja, lembaga maupun dari pemerintah.

Penulis : RM. Usman

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.