BAPAS KELAS II PATI BERKOMITMEN MEMBANGUN ZONA INTEGRITAS MENUJU WBK - WBBM

Kepala Bapas Kelas II Pati, Gitanto, SIP; MSi


Pati, RadarMuria.Com
Bapas (Balai Pemasyarakatan) Kelas II Pati berkomitmen membangun Zona Integritas menuju Wilayah Bebas  dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM).

Hal itu tertuang dalam Piagam Komitmen Bersama yang ditandatangani Kepala Bapas Pati, Kepala Urusan Tata Usaha, Plt Kasubsi Bimbingan Klien Dewasa dan Plt Kasubsi Bimbingan Klien Anak, serta Saksi I Kabag Ren atas nama Kapolres Pati dan Saksi II Kepala Kejaksaan Negeri Pati, bertanggal 20 Januari 2020.

Dan menindaklanjuti pencanangan Zona Integritas oleh Kantor Wilayah Kemenkumham Jawa Tengah, untuk eks-Karesidenan Pati dilaksanakan pada Senin, 27 Januari 2020.

Piagam pencanangan itu sendiri, ditandatangani oleh Kepala Unit Pelaksana Teknis Pemasyarakatan dan Imigrasi se-eks Karesidenan Pati.

Kepala Bapas Pati, Giyanto, SIP; MSi mengatakan, komitmen bersama itu merupakan tekad pengabdian terhadap tugas negara dalam rangka memberi pelayanan masyarakat yang sebaik - baiknya.

"Itu menjadi tekad kami, pelayanan yang bersih, akuntabel dan transparan", terang Giyanto di kantornya kepada RadarMuria.Com, Senin (4/5).

Guna mendukung terwujudnya komitmen itu, ungkap Giyanto, setiap pagi saat apel bersama, ia selalu mengingatkan dan mengajak jajaran untuk meningkatkan kualitas kerja.

"Disiplin, berdedikasi dan taat aturan selalu kami tekankan", jelas Giyanto.


Ketua Tim Kerja Zona Integtitas Bapas Kelas II Pati, Endah Suhartini, AKS; MH

Sementara itu, Ketua Tim Kerja Zona Integritas Bapas Pati, Endah Suhartini, AKS; MH menjelaskan, dalam rangka membangun zona integritas itu, pihaknya berusaha membuat atau merubah suasana  kerja di internal hingga tugas pelayanan kepada masyarakat, menjadi lebih baik.

"Pelayanan masyarakat  harus clean - bersih", jelas Endah.

Hal itu, lanjutnya, menunjukkan bahwa pelayanan Bapas Pati bebas dari pungutan.

"Dalam pengurusan apapun, harus zero (nol) rupiah)", tegasnya.

Mewujudkan zona integritas menuju WBK dan WBBM itu, sebut Endah, Bapas Kelas II Pati mengoptimalkan tugas - tugas dan pelayanan publik dengan melengkapi berbagai fasilitas.

Diantaranya, front desk (ruang layanan informasi), ruang layanan yang nyaman hingga ruang terbuka yang bersih dan asri.




"Termasuk administrasi juga kami laksanakan tepat waktu, akurat dan transparan", tambah Endah.

Ia menilai, tim kerja zona integritas yang melibatkan seluruh personel Bapas Pati dan dibagi dalam 6 pokja itu, dalam kondisi solid dan selalu bersemangat.

Ia berharap, komitmen yang telah dibangun bersama itu dapat terwujud dalam rangka memberikan pelayanan masyarakat yang sebaik - baiknya.

"Semoga terwujud zona integritas menuju WBK dan WBBM di Bapas Pati. Tentu atas dukungan Kepala Bapas Pati karena beliau merupakan role model  pimpinan kami", tutup Endah Suhartini.

Secara administrasi, tim kerja zona integritas Bapas Pati, bekerja untuk kurun waktu hingga akhir tahun 2020 dan salah satu aspek yang menjadi penilaian suksesnya zona integritas adalah role model pimpinan.

Pada Hari Bakti Pemasyarakatan 2020, Bapas Pati meraih penghargaan Bapas Terbaik Tingkat Nasional kategori Pelaksanaan Bimbingan dan Pengawasan Dalam Asimilasi dan Integrasi Dalam Penanganan Covid-19.

Penulis : RM. Usman

----------------------------------------------------------------------

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.