JELANG IDUL FITRI, PEMKAB PATI TETAP GELAR PASAR MURAH DITENGAH COVID-19

Bupati Pati H. Haryanto, SH; MM; MSi


Pati, RadarMuria.Com
Pemerintah Kabupaten Pati melalui Dinas Perdagangan dan Perindustrian akan menggelar pasar murah, jelang Idul Fitri 1441 H / 2020.

Bekerjasama dengan Tim Penggerak PKK Kabupaten Pati, pasar murah akan digelar di Kecamatan Winong, dengan menyediakan sembako dan kebutuhan sehari - hari masyarakat.

"Hanya saja kali ini nuansanya berbeda karena masih ditengah Covid-19. Maka teknis penyelenggaraannya pun disesuaikan memenuhi ketentuan protokol kesehatan pencegahan penularan virus corona", terang Bupati Haryanto, di pendopo kabupaten, Senin (11/5).

Pasar murah kali ini, lanjutnya, pendistribusian barang dagangan akan dilakukan secara simbolis kepada perwakilan desa di kecamatan tersebut, guna menghindari kerumunan dan saling berdesakan.

"Agar pasar murah ini tepat sasaran, maka Camat Winong dan para kades diminta untuk memprioritaskan warga yang betul - betul membutuhkan", pinta bupati.



Pemilihan Kecamatan Winong sebagai sasaran pasar murah, sebut bupati, karena tiap tahun kegiatan itu diselenggarakan secara bergiliran di tiap kecamatan.

"Dan tahun ini memang gilirannya Kecamatan Winong", jelas bupati.

Dalam waktu dekat, ungkap bupati, Pemkab Pati juga akan menggelar kembali operasi pasar gula.

"Kami siapkan 366 ton gula pasir untuk dibagi seluruh kecamatan. Per kecamatan ada yang dapat 18 ton hingga 26 ton, tergantung jumlah warga yang sangat membutuhkan", tambah Bupati Haryanto.

(RM. Usman)

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.