KODIM 0718/PATI GELAR TES KESAMAPTAAN UJI KEMAMPUAN FISIK PRAJURIT TNI-AD


Kemampuan fisik yang prima dan kondite yang baik setiap prajurit TNI-AD menjadi modal dasar pengabdian kepada bangsa dan negara



Pati, RadarMuria.Com
Kodim 0718/Pati menggelar Tes Kesamaptaan Jasmani Periodik I Tahun Anggaran 2020 bagi prajurit TNI AD  yang berdinas di Kodim setempat maupun di Dinas Jawatan TNI AD Wilayah Kabupaten Pati.

Hal itu guna mengetahui kemampuan dan ketahanan fisik setiap prajurit yang telah mengikuti pembinaan selama 6 bulan.


Komandan Kodim 0718/Pati Letkol Czi Adi Ilham Zamani (nomor 019) bersama Kasdim Mayor Inf. Much. Solikhin (nomor 007) mengikuti kegiatan kesamaptaan


Tes Kesamaptaan yang  juga diperuntukkan bagi prajurit UKP (Usulan Kenaikan Pangkat) pada periode 1 Oktober 2020 itu, digelar selama 2 hari, mulai Rabu (27/5 hingga Kamis (28/5) di lapangan Alugoro Pati.

Sebanyak 507 personel terdiri atas Perwira, Bintara dan Tamtama mengikuti kesamaptaan periodik tersebut, sedangkan personel dalam UKP terdapat 49 orang, meliputi 45 anggota Kodim Pati dan 4 anggota Dinas Jawatan TNI AD. 

Pasi (Perwira Seksi) Personel Kodim 0718/Pati Kapten Arh. Dian Dwi Putra selaku Komandan Latihan dalam arahan mengatakan, Kesamaptaan Jasmani merupakan kegiatan periodik yang secara rutin digelar selama kurun waktu  6 bulan. 

"Tujuannya untuk memelihara kemampuan jasmani setiap personel, sekaligus prajurit yang diusulkan kenaikan pangkat", terang Kapten Dian, Rabu (27/5) di lokasi kegiatan.



Ia berharap, peserta dapat mengikuti kegiatan penuh semangat dengan tetap memperhatikan faktor keselamatan dan keamananan.

"Bagi rekan yang mempunyai keluhan  kesehatan dapat berkonsultasi kepada petugas  kesehatan lapangan untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut", harap Kapten Dian.

Bagi personel yang diusulkan naik pangkat, Dian mengingatkan, selain kondite yang baik, hasil tes kesamaptaan dan ketangkasan renang merupakan syarat mutlak yang harus dicapai dengan standar lulus minimum (passing grade) nilai 51.

Hasil evaluasi pelaksanaan kesemaptaan periode I dan UKP selama dua hari itu, Dian mengungkapkan, secara keseluruhan  kegiatan berjalan baik, aman dan lancar.

"Terima kasih kepada para pendukung dan peserta atas kinerjanya dalam penyelenggaraan tes kesamaptaan jasmani. Kritik dan saran yang membangun kami perlukan guna lebih sempurnannya kegiatan kesamaptaan yang akan datang”, pungkas Kapten Dian.

Kegiatan juga diikuti Komandan Kodim 0718/Pati Letkol Czi Adi Ilham Zamani , SE bersama Kasdim Mayor Inf. Much. Solikhin, S.Ag.

(RM. Usman : Snpt/Pendim)

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.