SIDAK PUSAT PERBELANJAAN, BUPATI PATI BAGIKAN MASKER KEPADA PENGUNJUNG

Cegah Covid-19, Bupati Pati H. Haryanto membagikan masker kepada pengunjung pusat perbelanjaan di Kota Pati


Pati, RadarMuria.Com
Bupati Pati H. Haryanto   melakukan sidak ke pusat perbelanjaan di Kabupaten Pati, Rabu (20/5).

Pusat perbelanjaan itu, antara lain Toko Surya Baru Jalan Panglima Sudirman, Swalayan Luwes Jalan Dr. Soetomo dan Swalayan Ada di Jalan Pemuda Kalidoro Pati.

Selaku Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten  Pati, Haryanto mengatakan, kegiatan itu merupakan tindak lanjut atas instruksi yang telah disampaikannya , tentang kewajiban penerapan protokol kesehatan di pusat perbelanjaan.



"Protokol kesehatan diantaranya harus menyediakan tempat cuci tangan dan pengunjung wajib menggunakan masker", terang bupati.

Dalam kesempatan itu, bupati juga memberikan masker kepada  beberapa pengunjung karena kedapatan tidak memakai masker.

Dari hasil sidak, bupati menilai, pelaksanaan protokol kesehatan oleh pusat perbelanjaan sudah cukup baik, yaitu menerapkan social distancing dengan mengatur jarak antrian di tempat pembayaran dan di ekskalator.

"Ini sudah cukup baik. Kalau bisa ada satpam yang selalu berjaga di depan untuk melarang pengunjung yang tidak memakai masker. Bilang saja, itu perintah bupati", tegas Haryanto.

Itu semata dilakukan, sebutnya, karena demi menjaga kesehatan dan keselamatan warga Kabupaten Pati.



Ditengah pandemi Covid-19 ini, bupati berharap, kegiatan ekonomi dan pekerjaan tetap dapat berjalan, tentu dengan penerapan protokol kesehatan.

Store Manager Ada Swalayan Yohanes Suryanto mengatakan, sesuai instruksi Bupati Pati, pihaknya telah menerapkan protokol kesehatan swalayan tersebut.

"Kita sudah dipanggil dan kita sebagai warga patuh. Bahkan protokol kesehatan itu sudah jalan sebelumnya. Jadi, begitu ada instruksi, kita siap", tutur Yohanes Suryanto.

(RM. Usman)

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.