TANGGAP COVID-19, PRAMUKA PEDULI PATI SIAP SALURKAN BANTUAN SOSIAL KEPADA MASYARAKAT

Ketua Pramuka Kwarcab Pati, Kak Sugiyono, menyerahkan bantuan sisial kepada masyarakat (Sabtu, 11 April)


Pati, RadarMuria.Com
Wabah Covid-19 di Kabupaten Pati, mengakibatkan dampak luas di tengah masyarakat.

Dampak sosial ekonomi yang terjadi, menimbulkan sebagian warga harus kehilangan mata pencaharian dan kehilangan penghasilan.

Mengatasi dan menanggulangi Covid-19 itu, Pemerintah Kabupaten Pati pun membentuk Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19, dibantu banyak relawan.

Salah satu relawan yang turut membantu, yaitu Pramuka Peduli Pati dibawah koordinasi Pramuka Kwarcab Pati.



Selama Covid-19 merebak, Pramuka Peduli Pati telah menunjukkan kiprah dan darma-baktinya kepada masyarakat, dengan memberi dan menyalurkan bantuan sosial.

Pada 11 April lalu, Pramuka Peduli Pati yang bermarkas di Sanggar Kwarcab Jalan Wahid Hasyim itu, telah menyalurkan beras 1.3 ton yang terbagi dalam 510 sak berukuran 2.5 kilogram.

Bantuan yang terkumpul berasal dari Bupati Pati, ASN, BKPP, DPMPTS, Anggota IKAPTK, CV. Rajawali Furniture dan Anggota Kwarcab Pati.

Adapun sasaran bantuan antara lain, 120 ojek online / grab, 90 warga sekitar sanggar, 181 tenaga kebersihan jalan dan 119 lainnya terdiri atas tukang becak, tukang parkir dan warga kurang mampu.

Pada Rabu 6 Mei, Pramuka Peduli Pati juga menerima bantuan sosial berupa logistik dari lembaga perbankan, perusahaan dan donatur.

Bank Jateng Cabang Pati, Bank Mandiri, CV. Indo Kimia dan donatur  bersinergi dengan Pramuka Peduli Pati, berhasil mengumpulkan 175 dus mie instan, 2020 masker, 1 kwintal telur ayam, 85 kilogram bawang merah, 2 kwintal gula dan 2.1 ton beras serta sejumlah logistik lain yang belum dinilai.



Bantuan tersebut diterima langsung Ketua Pramuka Kwarcab Pati, Sugiyono, didampingi Ketua Pramuka Peduli Pati, Saiful Ikmal, beserta Andalan Kwarcab dan DKC, di sanggar setempat.

Rencana, bantuan sosial itu akan disalurkan kepada masyarakat yang terdampak Covid-19, pada Sabtu 9 Mei mendatang.

Kegiatan kemanusiaan itu mendapat apresiasi dan dukungan Bupati Pati, selaku Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Pati.

Ketua Kwarcab, Sugiyono, menyampaikan terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu dan memberi kepercayaan kepada pihaknya, untuk menyalurkan bantuan sosial kepada masyarakat.

"Terima kasih kepada semua pihak. Kegiatan ini juga mendapat suport dan dukungan dari Bupati Pati, selaku Ketua Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kabupaten Pati", terang Sugiyono.

Ia berharap, para donatur, baik perorangan maupun lembaga atau organisasi dapat menyalurkan bantuan melalui Pramuka Peduli Pati.

"In sya Allah amanah", ucap Sugiyono yang juga Kepala DPMPTS Kabupaten Pati.

(RM. Usman)

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.