BUPATI PATI APRESIASI BANTUAN KEMANUSIAAN PRAMUKA PEDULI DAMPAK COVID-19

Bupati Pati H. Haryanto secara simbolis menyerahkan bantuan sosial kepada penyandang disabilitas


Pati, RadarMuria.Com
Bupati  H. Haryanto selaku Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Pati, mengapresiasi bantuan kemanusian yang diberikan Pramuka Peduli Pati kepada warga terdampak Covid-19, utamanya penyandang disabilitas, korban PHK dan warga tidak mampu.

"Bantuan berupa bahan kebutuhan pokok ini merupakan bentuk empati Pramuka Peduli Pati yang bersinergi dengan lembaga perbankan dan perusahaan", kata bupati saat menyerahkan bantuan tersebut  secara simbolis kepada penyandang disabilitas di pendopo kabupaten, Jumat (8/5).

Turut hadir Wakil Bupati Saiful Arifin, Sekda Ir. Suharyono dan Ketua Pramuka Kwarcab Pati Sugiyono, AP; MSi.

Selanjutnya, bantuan yang terhimpun dari Pramuka Peduli Pati, Bank Jateng, Bank Mandiri dan CV. Indokimia itu, akan diberikan pada yang berhak oleh Pramuka Kwarcab Pati.

Pada kesempatan itu, bupati juga menyinggung bansos PKH, BPNT, BLT DD dan bansos lainnya, yang diterima masyarakat terdampak Covid-19.

Bupati menyebut, telah menurunkan data penerima bansos kepada pemerintah desa, selanjutnya untuk dilakukan verifikasi.

Hal itu dilakukan, lanjutnya,  agar bantuan yang diserahkan tidak tumpang - tindih.


Sekda Ir. Suharyono, MM didampingi Ketua Pramuka Kwarcab Pati, Sugiyono, AP; MSi turut membagikan bantuan

Ketua Pramuka Kwarcab Pati, Sugiyono, mengatakan,  bantuan yang diserahkan itu sebagai bentuk kepedulian Pramuka Pati terhadap warga terdampak Covid-19.

Melalui Pramuka Peduli Pati, sebut Sugiyono, pihaknya telah melakukan kegiatan sosial berupa pembagian sembako dan masker kepada masyarakat, pada 11 April lalu.

"Alhamdulillah, berkat dukungan dan suport dari Bupati Pati, kami dapat menyalurkan bantuan sosial dengan target sasaran yaitu penyandang disabilitas dan korban PHK", ujar Sugiyono, yang juga Kepala DPMPTSP Kabupaten Pati.

Ada 200 penyandang disabilitas dan 137 korban PHK yang akan menerima bantuan kemanusiaan itu.

"Data yang berhak menerima akan bisa bertambah. Oleh karena itu mohon dukungan dari semua pihak, demi program sosial Pramuka Peduli Pati", tutur Sugiyono.

(RM. Usman)

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.