PEDULI KEKERINGAN - IKAPTK PATI BERI BANTUAN AIR BERSIH

IKAPTK Peduli - Salurkan Bantuan Air Bersih


Pati, RadarMuria.Com
Kepedulian terhadap warga yang sedang mengalami kesulitan air bersih, ditunjukkan oleh IKAPTK (Ikatan Keluarga Alumni Pendidikan Tinggi Kepamongprajaan) Kabupaten Pati.

Kemaren, Rabu (4/9) IKAPTK mengirimkan bantuan air bersih, diberangkatkan dari halaman Kantor BKPP (Badan Kepegawaian Pendidikan Pelatihan) Kabupaten Pati.

Ketua IKAPTK Drs. Jumani yang juga Kepala BKPP mengatakan, bantuan air bersih kali ini ditujukan untuk warga di Desa Mantingan dan Bungasrejo Kecamatan Jakenan.

"Rencana akan kami kirimkan bantuan air bersih sebanyak 80 tangki untuk daerah - daerah yang sulit air", terang Jumani.

Dari jumlah itu, Jumani berharap, akan ada tambahan dan peningkatan, guna semakin meringankan warga.

Ia pun berharap, bantuan dapat bermanfaat bagi masyarakat.

"Semoga kemarau panjang segera usai dan air melimpah kembali", pungkas Jumani.



 Pengurus IKAPTK / Kepala DPMPTSP Kabupaten Pati Sugiyono, AP 'Terjun Langsung' Menyalurkan Bantuan Air Bersih Kepada Warga

Sementara itu, Pengurus IKAPTK yang juga Kepala DPMPTSP, Sugiyono, AP mengatakan, bantuan diberikan sebagai bentuk kepedulian terhadap warga yang mengalami kesulitan air bersih untuk kehidupan sehari - hari.

"Hal itu semata - mata untuk membantu warga, didorong rasa kemanusiaan", ucap Sugiyono.

Bantuan itu merupakan inisiatif IKAPTK dan sebagai tindaklanjut atas amanat Bupati Pati yang disampaikan pada Upacara Bendera Luar Biasa yang diselenggarakan pada Senin (2/9) lalu.

Pada musim kemarau tahun ini, beberapa wilayah di Kabupaten Pati terkena dampak kekeringan, antara lain Kecamatan Pucakwangi, Jaken, Jakenan, Gabus, Tambakromo dan Sukolilo.

Mengakibatkan warga kesulitan air bersih dan irigasi pertanian, kering.

Menghadapi hal itu, Pemerintah Kabupaten Pati dan lembaga serta organisasi, sudah melakukan drooping air, mencapai total ribuan tangki.

(RM. Usman)

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.