PEMUDA PANCASILA KABUPATEN PATI GELAR MUSCAB KE - V/2019


Pemuda Pancasila Garda Terdepan Membela dan Mempertahankan Ideologi Pancasila

Pati, RadarMuria.Com
Majelis Pimpinan Cabang (MPC) Pemuda Pancasila Kabupaten Pati menyelenggarakan Muscab (Musyawarah Cabang) ke - 5 Tahun 2019, bertempat di Ruang Pragolo Setda Pati, Kamis (29/8).

Muscab dibuka oleh Bupati Pati H. Haryanto, dihadiri Kasdim 0718/Pati Mayor Inf. Much. Solikhin mewakili Dandim, Iptu Mulyono mewakili Polres Pati, Kepala Kesbangpol Kabupaten Pati Drs. Susanto.

Juga, Pengurus MPW Pemuda Pancasila Jawa Tengah, antara lain Ir. Bambang Wuragil, Iwan Laksono, SH dan Maya Sophia serta Slamet. Tidak ketinggalan, Srikandi Pemuda Pancasila Kabupaten Pati.

Adapun peserta Muscab terdiri atas Pengurus Cabang  Pemuda Pancasila  dan perwakilan PAC se - Kabupaten Pati.


Bupati H. Haryanto dalam sambutan mengatakan, muscab dalam rangka reorganisasi  adalah suatu kebutuhan organisasi.

Organisasi yang baik, menurut bupati, harus ada regenerasi sesuai yang telah diatur dalam AD/ART organisasi bersangkutan.

"Organisasi yang eksis tentu akan jadi rebutan dan sebaliknya, bila tidak eksis tidak akan ada yang mau", terang bupati.

Bupati Haryanto juga berharap, penyelenggaraan Muscab ke - 5 Pemuda Pancasila dapat berjalan 'adem ayem' dan tidak terpengaruh hal - hal yang bisa membuat suasana kurang baik.

"Kedepankan dialog dan musyawarah. Jangan meniru hal - hal yang tidak baik. Harus menjaga citra baik", pesan bupati.

Bupati Haryanto juga menilai bahwa MPC Pemuda Pancasila di bawah kepemimpinan HR. Ahmadi, S. Pd; MPd, sudah berjalan baik, yaitu benar - benar solid dan banyak membantu bidang sosial kemasyarakatan.

"Terima kasih kepada seluruh jajaran yang telah membantudi bidang sosial kemasyarakatan dan mampu menyejukkan dalam rangka memberi pemahaman kepada masyarakat", tambah bupati.

Lebih lanjut bupati mengatakan, Pancasila adalah pemersatu bangsa dan menjadi garda serta pengayom NKRI.

Di akhir sambutan, bupati menyampaikan harapan mudah - mudahan Muscab  menghasilkan yang terbaik. Tidak hanya kepengurusannya, tetapi juga rencana kerja.

"Dengan mengucap Bismillah dan atas ridho Allah, Muscab ke - 5 Pemuda Pancasila Kabupaten Pati, secara resmi saya buka", ucap Bupati Haryanto, disambut tepuk tangan hadirin.

Ketua MPC Pemuda Pancasila Kabupaten Pati, HR. Ahmadi, S.Pd; M. Pd dalam pidato mengatakan, Muscab diselenggarakan secara sederhana namun ruh dan jiwa guyub - rukun, kegotongroyongan serta kenyamanan, menjadi paling utama.

"Terlihat, suasana yang berbeda. Baik suara maupun perangai yang beda dengan biasanya. Sejuk - dingin", ucap Ahmadi.

Hal itu, menurut Ahmadi, karena MPC Pemuda Pancasila Kabupaten Pati dalam satu komando.

Dalam kesempatan itu, Ahmadi berdasarkan kesepakatan Pengurus dan anggota Pemuda Pancasila, mendaulat Bupati Pati sebagai Ketua MPO (Majelis Pertimbangan Organisasi) Pemuda Pancasila Kabupaten Pati.

Sementara itu, Ketua Panitia Muscab, Ali Rosikin dalam laporan menyampaikan, Muscab diselenggarakan untuk menentukan kepengurusan masa bakti 2019 - 2024.

Muscab itu sendiri diselenggarakan dalam rangka menuju Munas Pemuda Pancasila yang direncanakan digelar pada Oktober mendatang di Jakarta.

RM. Usman
Totok Mujiarto

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.