KONTINGEN PRAMUKA KWARCAB PATI SIAP IKUTI JAMDA XV JATENG 2019




Menaruh Harapan Meraih Prestasi dan Membawa Nama Baik Kabupaten Pati

Pati, RadarMuria.Com
Kontingen Pramuka  Kwarcab Pati, siap mengikuti Jambore Daerah (Jamda) XV Tingkat Jawa Tengah di Kabupaten Blora.

Kontingen Pati dilepas keberangkatannya oleh Wakil Bupati Pati Saiful Arifin pada Jumat (23/8) bertempat di Pendopo Kabupaten Pati.

Hadir pada acara, Wakil Ketua DPRD Kabupaten Pati Ir. Johny Kurniawan dan Ketua Kwarcab Pati Sugiyono, AP; MSi bersama jajaran.

Mewakili Bupati Pati melepas keberangkatan kontingen, Wakil Bupati Saiful Arifin mengapresiasi keikutsertaan Kontingen Pramuka Penggalang Kwarcab Pati dalam Jamda tersebut.

"Keikutsertaan jambore bukan persoalan kalah atau menang. Melainkan tentang membawa dan menjaga nama baik Kabupaten Pati", pesan Saiful Arifin.

Wakil bupati juga menyampaikan, bahwa ada nilai - nilai yang bisa dipetik dengan mengikuti Gerakan Pramuka, yaitu kedisiplinan, tanggung jawab dan semangat juang serta kegotongroyongan.


Sementara itu, Ketua Gerakan Pramuka Kwarcab Pati, Sugiyono mengatakan, kesiapan Kontingen Pati dalam mengikuti Jamda XV sudah maksimal.

Antara lain, sebutnya,  telah mengikuti gemblengan selama 3 bulan meliputi pelatihan fisik, mental dan kecakapan khusus Pramuka Penggalang.

"Jamda adalah ajang bertemunya anak didik Pramuka Penggalang. Mereka bergembira, berkompetisi dan mempromosikan daerah masing - masing. Maka berbahagialah menjadi Kontingen Pati", terang Sugiyono yang juga menjabat Kepala DPMPTSP Kabupaten Pati.

Ia pun berharap, Kontingen Pati meraih sukses di Jamda XV, dengan menorehkan prestasi dan membawa nama baik Kabupaten Pati.

"Selamat melaksanakan Jamda XV. Semoga Tuhan Yang Maha Esa memberikan perlindungan, kesehatan dan keselamatan serta kesuksesan", pungkas Sugiyono mengakhiri keterangannya.

Pimpinan Kontingen Kwarcab Pati, Sukiman mengatakan, jumlah anggota kontingen sebanyak 40 orang yang terbagi atas 16 putra dan 16 putri, 2 pimpinan kontingen, 4 pendamping dan 2 pendukung.

Jamda XV/Jateng 2019 diselenggarakan di Kabupaten Blora bertempat di Bumi Perkemahan Mustika mulai 26 hingga 31 Agustus 2019, diikuti Kontingen Pramuka Penggalang Kwarcab se- Jawa Tengah.

Kegiatan Jamda dibagi dalam 8 sistem zona , yaitu integritas, gaul kekinian, adventure,  peduli, budaya, pengetahuan - wawasan - ketrampilan dan zona scooting skill serta Pramuka dewasa.

Dijadwalkan, Gubernur Ganjar Pranowo selaku Ka Mabida akan membuka secara resmi Jamda XV / Jateng 2019.

(RM. Usman)

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.