MENARUH HARAPAN PADA ANGGOTA DPRD KABUPATEN PATI

Koordinator PWOI Jawa Tengah N. Aji Gunawan


Pati, RadarMuria.Com
Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Janji Anggota DPRD Kabupaten Pati Periode 2019 - 2024 telah digelar pada Rapat Paripurna di Gedung DPRD setempat, Selasa malam (27/8).

Sebanyak 50 anggota DPRD Kabupaten Pati dari berbagai partai politik itu, diharapkan segera melaksanakan tugas dan fungsi, mengemban amanat rakyat.

Ucapan selamat dan harapan dari berbagai pihak bermunculan usai acara pelantikan.

Koordinator PWOI (Perkumpulan Wartawan Online Indonesia) Jawa Tengah N. Aji Gunawan  menyambut baik dan menyampaikan ucapan selamat kepada anggota DPRD yang dilantik.

Ia menuturkan anggota dewan adalah wakil rakyat yang diharapkan mampu membawa dan mewakili suara atau aspirasi, dalam upaya menyejahterakan rakyat.

Aji Gunawan yang juga pegiat lembaga swadaya masyarakat itu, mengingatkan kepada anggota dewan untuk lebih peka atas nasib rakyat, mengingat segala fasilitas yang diterima adalah berasal dari duit rakyat.

Untuk itu, ia pun 'menantang' dilakukannya kontrak politik, demi kepentingan rakyat.

Soegiarto, Ama.Pd

Lain hal yang disampaikan oleh Kepala PIN - RI eks Karesiden Pati, Soegiarto, Ama.Pd. Mengawali komentar dan tanggapan, Giarto mengucapkan selamat dan sukses atas pelantikan  para anggota DPRD Kabupaten Pati.

Mengingat, lanjut Giarto, anggota DPRD adalah wakil serta pembawa amanat rakyat, maka diperlukan dedikasi yang tinggi dan dapat menghindar dari kepentingan pribadi atau golongan.

Diharapkan, tambahnya, anggota DPRD akan selalu mendengar, menerima serta memperjuangkan aspirasi rakyat yang berpijak pada kepentingan nasional demi keutuhan NKRI.

Juga pembangunan untuk mewujudkan kemakmuran bangsa dan negara sesuai UUD 1945.

"Diperlukan sinergitas antara legislatif dan eksekutif. Tidak saling mempertahankan suatu kepentingan, yang dapat menghambat pemenuhan kebutuhan rakyat", tegas Giarto.

Ia pun meminta, agar anggota dewan benar - benar dalam hati nuraninya bertanggungjawab dunia dan akhirat dalam mengemban amanat.

"Dapat menegakkan keadilan dan menjunjung kejujuran serta keterbukaan dalam bekerja", pungkas Soegiarto.

Ketua Umum LPKKP Kabupaten Pati Sj. Soelhadi

Tokoh masyarakat dan Ketua Umum LPKKP (Lembaga Pusat Kajian  Kebijakan Publik) Kabupaten Pati, Sj. Soelhadi, juga menyampaikan ucapan selamat.

Ia berharap anggota dewan yang baru ini, dapat bekerja sesuai tugas dan fungsi yang diemban.

Yaitu, membuat suatu produk perundang-undangan (fungsi legislasi) yang berpihak pada kepentingan rakyat.

"Segala kebijakan yang menyangkut kepentingan publik, hendaknya benar - benar sesuai aspirasi masyarakat", terangnya.

Ia pun meyakini, para anggota dewan akan mampu membawa dan menyuarakan kepentingan rakyat, demi Kabupaten Pati yang lebih baik dan sejahtera.

"Selamat bekerja dan semoga anggota dewan mendengar aspirasi masyarakat dan mampu mewujudkannya", harap Soelhadi.

(RM. Usman)

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.