LOMBA GERAK JALAN MEMERIAHKAN HUT RI - MENJADI SARANA PROMOSI PUSAT KULINER PATI

Pemberangkatan peserta Lomba Gerak Jalan 2019 Kabupaten Pati


Pati, RadarMuria.Com
Memperingati dan memeriahkan Hari Jadi Pati dan HUT RI 2019, sebagaimana biasa, digelar Lomba Gerak Jalan Tingkat Kabupaten Pati.

Acara berlangsung pada Selasa siang (13/8) mengambil start dan finish di Pusat Kuliner Komplek TPK Perhutani Jalan Tunggul Wulung Pati.

Gerak jalan yang diselenggarakan oleh Dinas Pemuda Olah Raga dan Pariwisata Kabupaten Pati diikuti instansi, pegawai / karyawan negeri maupun swasta, mahasiswa dan pelajar serta umum.

Namun disayangkan, Forum Wartawan Pati, kali ini tidak menerjunkan tim regu gerak jalan, sebagaimana tahun - tahun sebelumnya.


Regu Gerak Jalan Forum Wartawan Pati, tahun sebelumnya.

Bupati H. Haryanto bersama Wakil Bupati Saiful Arifin membuka lomba tersebut, yang juga dihadiri Sekda dan Forkopimda serta tamu undangan lain.

Peserta dibagi dalam 1 regu berjumlah 9 orang, menempuh rute kurang lebih 7 kilometer mulai dari Pusat Kuliner - Jalan Kol. Sunandar - Perempatan Joyokusumo - Jalan Jend A. Yani - Pertigaan Pentol Godi - Jalan Dr. Susanto - Simpang Lima - Jalan Jend Sudirman dan berakhir kembali di Pusat Kuliner.

Wakil Bupati Saiful Arifin saat membuka lomba  mengatakan, kalah dan menang adalah hal yang biasa dalam suatu lomba.

"Yang penting tetap semangat dan menjaga sportifitas", ujar Saiful.

Ia pun meminta kepada para peserta untuk menjaga perilaku sopan - santun saat di jalan dan menyerahkan serta memercayakan penilaian kepada juri.

Lomba Gerak Jalan tersebut, menurut Saiful, dapat menjadi media membangun semangat Nyawiji Mbangun Pati Kang Mukti, tema Hari Jadi Pati 2019, yaitu bersatu membangun Pati untuk mencapai kemakmuran.

Pemusatan lomba ditempat 'jajan orang Pati' itu, juga diharapkan mampu mempromosikan Pusat Kuliner, agar lebih dikenal dan ramai dikunjungi masyarakat dalam memuaskan selera kuliner.

Para pemenang lomba gerak jalan, akan mendapatkan  tropi, piagam dan uang pembinaan. Hadiah akan diserahkan pada Upacara Bendera Detik- Detik Proklamasi, 17 Agustus. 

RM. Usman
Totok Mujiarto

0 komentar:

Post a Comment

Powered by Blogger.