JALAN SEHAT MEMERIAHKAN HUT KEMERDEKAAN RI

Ribuan Warga Desa Sukoharjo Mengikuti Jalan Sehat


Pati, RadarMuria.Com
Ribuan warga Desa Sukoharjo Kecamatan Margorejo antusias mengikuti jalan sehat yang diselenggarakan oleh Karang Taruna setempat, pada Minggu pagi (18/8).

Jalan Sehat dalam rangka memeriahkan HUT ke - 74 Kemerdekaan RI tersebut, diikuti berbagai kalangan dari usia muda hingga tua, pria dan wanita juga anak - anak.

Untuk menambah semangat peserta, panitia pelaksana menyediakan hadiah berupa doorprize, 8 sepeda gunung dan 2 ekor kambing serta hiburan musik dangdut.

Sebelum pelaksanaan, peserta mengikuti senam sehat bersama sebagai awal pemanasan.

Start dimulai pukul 07.00 WIB dilepas oleh Kepala Desa Sukoharjo Suko Wahono, bertempat di halaman kantor desa setempat, selanjutnya menyusuri sepanjang jalan desa kurang lebih 2 kilometer dan finish di tempat semula.

Ketua Karang Taruna yang juga sebagai Ketua Panitia Jalan Sehat, Doni Irawan mengatakan, kegiatan itu digelar dalam rangka turut memeriahkan HUT ke - 74 Kemerdekaan RI.

"Sekaligus sebagai sarana untuk saling mengenal dan menjalin kerukunan antar warga", terang Doni Irawan.

Pihaknya menyediakan sebanyak 4 ribu kupon namun hanya terpakai sebanyak 3 ribuan. Kupon itu, sekaligus sebagai bukti pemenang hadiah setelah melalui pengundian.

Kegiatan tersebut, lanjutnya, dapat terselenggara atas partisipasi masyarakat dan pihak sponsor serta anggaran yang dialokasikan dari Pemdes Sukoharjo melalui Karang Taruna yang dipimpinnya.

Merah Putih - Semangat Memeriahkan HUT Kemerdekaan RI


Desa Sukoharjo meliputi 6 perdukuhan terdiri atas Dukuh Gebyaran, Cacah, Gambiran, Jagan, Godog dan Gemiring, adalah suatu wilayah yang cukup luas, dengan jumlah penduduk yang cukup banyak pula.

Kegiatan berjalan aman, lancar dan tertib serta meriah. Hal itu tidak terlepas dari semangat warga dalam memeriahkan hari kemerdekaan dan peran pengamanan dari aparat Polsek dan Koramil Margorejo.

Di tempat terpisah, di Desa Dadirejo Kecamatan Margorejo, juga digelar Jalan Sehat yang diselenggarakan oleh Pemdes dan Karang Taruna Manunggal Dadi Bakti.

Kepala Desa Dadirejo, Sukarjo menerangkan, kegiatan itu dalam rangka memeriahkan Hari Kemerdekaan RI.

"Untuk memeriahkan Hari Kemerdekaan RI, sekaligus sebagai sarana untuk saling mengenal dan menjaga kerukunan sesama warga. Dan tentunya, bertujuan supaya sehat", terang Sukarjo usai melepas peserta jalan sehat yang dipusatkan di lapangan desa setempat.

Tidak hanya jalan sehat, namun ada senam dan kegiatan bersih - bersih lingkungan.

"Menekankan kepada warga untuk sadar lingkungan dan guyub rukun membangun desa", lanjut Sukarjo.

Pada kegiatan itu, pihak panitia penyelenggara  menyediakan berbagai doorprize dan hadiah utama. Dimeriahkan juga dengan panggung hiburan musik.

RM. Usman
Totok Mujiarto

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.