FESTIVAL PANGAN LOKAL - UPAYA MENGENALKAN PRODUK KABUPATEN PATI


Pembukaan Festival Pangan Lokal 2019


Pati, RadarMuria.Com
Festival Pangan Lokal 2019 resmi dibuka Bupati Pati, Jumat (9/8) bertempat di halaman Stadion Joyokusumo Pati dan akan berlangsung 2 hari hingga 10 Agustus (hari ini).

Kegiatan tersebut masih dalam rangkaian memperingati Hari Jadi Pati dan HUT ke- 74 Kemerdekaan RI.

Juga merupakan kelanjutan kegiatan sebelumnya, yaitu Pati Expo 2019.

Bupati Haryanto pada kesempatan peninjauan stand mengatakan, festival pangan ini bertujuan mengenalkan produk lokal yang tidak kalah dibandingkan dengan produk pabrikan.

"Kegiatan ini sebagai upaya mengenalkan produk lokal kepada masyarakat, seiring membanjirnya produk - produk luar", terang bupati.


Plt Kepala Dinas Ketahanan Pangan Kabupaten Pati, Ifan Bustanudin yang turut mendampingi bupati mengatakan, selain yang telah disebutkan tadi, kegiatan itu juga bertujuan mengembangkan bakat dan kreativitas peserta lomba dan generasi muda.

"Selain itu, untuk menunjukkan kepada masyarakat bahwa jenis pangan lokal Kabupaten Pati yang dianggap makanan rakyat dan murahan, ternyata memiliki potensi yang besar jika digarap dengan sungguh - sungguh", terang Ifan.

Festival juga dimeriahkan berbagai lomba, antara lain lomba inovasi olahan pangan berbahanbaku lokal, lomba mewarnai dan melengkapi  gambar tingkat TK dan SD serta bazar produk olahan pangan lokal.

Hadir dalam pembukaan festival, Sekda Ir. Suharyono, Dandim 0718/Pati Letkol Arm Arief Darmawan,  Waka Polres Pati Kompol Ifan Hariyat, para Kepala OPD dan tamu undangan.

Pembukaan ditandai pengguntingan pita oleh Ketua TP PKK Kabupaten Pati, Hj. Musus Indarnani Haryanto.

Totok Mujuarto
RM. Usman

0 komentar:

Post a Comment

Powered by Blogger.