BUPATI PATI : PERBEDAAN ADALAH SUATU RAHMAT

Bupati H. Haryanto Melepas Jalan Santai PGSI


Pati, RadarMuria.Com
Masih dalam rangka memperingati dan memeriahkan HUT ke - 74 Kemerdekaan RI, PGSI (Persatuan Guru Swasta Indonesia) Kabupaten Pati menggelar kegiatan Jalan Santai, pada Minggu pagi (18/8).

Acara yang diikuti para guru swasta berbagai sekolah di Kabupaten Pati itu, dibuka oleh Bupati H. Haryanto, dengan mengambil start di halaman Setda setempat.

Bupati Haryanto mengatakan, acara semacam ini bukan sesuatu yang berlebihan, karena merupakan salah satu bentuk rasa syukur atas kemerdekaan bumi pertiwi, Indonesia.

"Ini bentuk syukur kita atas kemerdekaan yang telah diperjuangkan oleh para pahlawan dan pendahulu kita", terang bupati.

Pada kesempatan itu, bupati mengajak untuk merawat persatuan dan kesatuan, tanpa memandang perbedaan.

"Perbedaan adalah suatu rahmat. Mari rawat Indonesia, mari rawat Kabupaten Pati yang kita cintai ini" tegasnya.

Peserta Jalan Santai PGSI

Bupati juga berpesan kepada PGSI, agar selalu berjuang dan berusaha secara maksimal di bidang pendidikan dalam rangka turut mencerdaskan bangsa.

Walaupun diakui, bahwa anggaran untuk itu (pendidikan), masih terbatas dan belum mencukupi secara keseluruhan.

"Sesuai pidato presiden pada 16 Agustus kemaren, bahwa tahun 2020 anggaran pendidikan akan ditingkatkan. Semoga bisa sampai ke daerah - daerah untuk sekolah dan guru swasta", ungkap bupati.

Peran Pemerintah Kabupaten Pati, sebut bupati, dalam memberi perhatian kepada para guru swasta, tidaklah kurang.

Disebutkan, selalu ada bantuan yang diberikan kepada para guru Madrasah Diniyah maupun TPQ, setiap tahun. Dan jumlahnya terus mengalami peningkatan.

Acara jalan santai berlangsung aman, lancar dan tertib.

(RM. Usman)

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.