HR. AHMADI : PEMUDA PANCASILA HARUS PEKA


HR. Ahmadi, S.Pd; M.Pd - Ketua MPC Pemuda Pancasila Kabupaten Pati


Pati, RadarMuria.Com
Ketua Majelis Pimpinan Cabang (MPC) Pemuda Pancasila Kabupaten Pati, HR. Ahmadi, S.Pd; M.Pd menyebut, Ormas Pemuda Pancasila harus peka.

"Peka terhadap perkembangan situasi bangsa dan negara akhir - akhir ini", jelas Ahmadi kepada RadarMuria.Com di sela penyelenggaraan Muscab (Musayawarah Cabang) ke - 5 Pemuda Pancasila Kabupaten Pati, bertempat di Ruang Pragolo Setda Pati, Kamis pagi (29/8).

Hal itu menyikapi situasi nasional yang terjadi saat ini, terkait isu radikalisme dan rasisme, yang bisa menimbulkan disintegrasi bangsa yang mengancam keutuhan NKRI.

Menurutnya, ideologi Pancasila yang menjadi dasar negara tidak bisa dirongrong dan digantikan oleh ideologi manapun.

"Bila ada yang mencoba mengusik, maka Pemuda Pancasila menjadi garda terdepan dalam membela dan mempertahankan Pancasila", tegas Ahmadi.

Komitmen itu, lanjutnya, sesuai yang diamanatkan dalam Mubes Pemuda Pancasila.

Ahmadi juga mengingatkan perjuangan para pendahulu dalam memperjuangkan kemerdekaan Indonesia.

Maka, sudah menjadi kewajiban bagi Pemuda Pancasila untuk mempertahankan dan mengisi kemerdekaan, dengan tujuan akhir adalah NKRI tetap utuh berdasarkan Pancasila.

Garda Terdepan Membela dan Mempertahankan Pancasila

Pemuda Pancasila, sebut Ahmadi, tidak sekadar tampak eksis. Tetapi, yang lebih penting adalah mampu mewujudkan hal - hal yang dapat dinikmati masyarakat, di segala bidang.

Oleh karena itu, tambahnya, pada Oktober mendatang, MPC Pemuda Pancasila akan menggelar lomba menyanyi lagu - lagu nasional dan daerah.

Itu dalam rangka menumbuhkan dan memupuk rasa nasionalisme dengan tidak meninggalkan kearifan lokal (local wisdom).

Di sektor perekonomian, juga akan dibentuk semacam koperasi di tingkat RT, dengan kegiatan memberi bantuan modal bagi warga. 

"Memberi bantuan modal dengan sistem ngalap nyaur. Diharapkan dapat bermanfaat untuk warga", terang Ahmadi.

Muscab ke - 5 Pemuda Pancasila yang dibuka oleh Bupati H. Haryanto, mengagendakan beberapa hal.

Antara lain, Laporan Pertanggungjawaban Pengurus MPC,  Menyusun Program Kerja, Konsolidasi Organisasi, Rekomendasi Pokok - Pokok Pikiran dan puncaknya adalah Pemilihan Pengurus MPC Pemuda Pancasila Kabupaten Pati masa bakti 2019 - 2024.

Pada kesempatan itu, Ahmadi juga menyampaikan terima kasih kepada semua pihak atas kerjasama yang terjalin baik, selama kepemimpinannya.

"Alhamdulillah, MPC Pemuda Pancasila selama kepemimpinan ini dapat berjalan aman dan baik - baik saja. Semua karena dukungan dan kerjasama yang baik dengan semua pihak", pungkas Ahmadi, yang juga menjabat Kabag Humas Setda Pati.

Organisasi Pemuda Pancasila didirikan 28 Oktober 1959, berazazkan Pancasila.

Mempunyai tujuan melestarikan Negara Kesatuan Republik Indonesia dan mewujudkan masyarakat yang adil, makmur dan sejahtera secara materiil dan spirituil berdasarkan Pancasila dan UUD 1945.

RM. Usman
Totok Mujiarto

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.