WUJUD PERHATIAN - BUPATI PATI SERAHKAN BANTUAN BAZNAS UNTUK PENDIDIKAN



Pati, RadarMuria.Com
Penyerahan dana bantuan pendidikan dari Baznas (Badan Amil Zakat Nasional) Kabupaten Pati diserahkan kepada 43 sekolah di beberapa kecamatan di Kabuparen Pati.

Bantuan diserahkan oleh Bupati Pati H. Haryanto bertempat di SMP N 1 Kayen, Sabtu (20/7).

Hadir, Ketua Baznas Kabupaten Pati dan Muspika Kayen.

Bupati Haryanto mengatakan, Baznas merupakan lembaga yang bertujuan untuk menampung zakat dan infak dari Aparatur Sipil Negara (ASN).

Realisasinya, lanjut bupati, dana yang telah terkumpul akan disalurkan untuk kepentingan sosial.

"Dana yang disalurkan untuk kepentingan sosial dari sebelum ramadhan hingga saat ini saja jumlahnya sudah banyak", terang bupati.

Bantuan kepada fakir miskin saja, sebutnya, mencapai 250 juta. Sedangkan bulan sebelumnya dana produktif mencapai 300 juta rupiah. Begitu pula dengan dana beasiswa.

Penyaluran dana pendidikan ini, lanjut bupati, merupakan wujud perhatian dan kepedulian Baznas dalam rangka turut meringankan beaya pendidikan.

Untuk itu, bupati berpesan, agar para penerima bantuan dapat menggunakan sebaik - baiknya.

Misal, untuk membeli buku ataupun keperluan pendidikan yang lain.

"Yang terpenting tetap semangat dan jangan berkecil hati. Fokus belajar terus. Jangan pikirkan yang lain, kecuali sekolah untuk meraih cita - cita", ujar bupati.

Ketua Baznas Imam Zarkasi mengatakan, bantuan itu adalah penyerahan kali ke- dua setelah sebelumnya diserahkan bantuan serupa di Kecamatan Juwana dan Jakenan.

"Hari ini bantuan diberikan kepada 43 sekolah yang tersebar di 4 kecamatan. Masing - masing anak menerima 400 ribu rupiah", terang Imam Zarkasi.

Masing - masing sekolah yang tersebar di Kecamatan Kayen, Tambakromo, Gabus dan Sukolilo, menunjuk 5 siswa yang berhak menerima bantuan tersebut.

(RM. Usman)

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.