SEMPAT KRISIS KADER - AKHIRNYA PENGURUS FATAYAT NU KABUPATEN PATI DILANTIK



Pati, RadarMuria.Com
Pimpinan Cabang Fatayat Nahdlatul  Ulama (NU) Kabupaten Pati menyelenggarakan agenda pelantikan pengurus masa khidmat 2019 - 2024 dilanjutkan rapat kerja, berlangsung di Aula Balai Desa Sukoharjo Kecamatan Pati, Minggu (7/7).

Kegiatan itu dihadiri Bupati Pati H. Haryanto bersama Hj. Musus Haryanto didampingi istri Wakil Bupati dan istri Sekda Pati, DPP Fatayat NU, PW Fatayat NU Jawa Tengah, anggota DPRD dan Kesbangpol Kabupaten Pati.

Bupati H. Haryanto pada kesempatan itu menyampaikan ucapan selamat kepada ketua beserta segenap pengurus Fatayat NU Kabupaten Pati yang baru dilantik.

Pelantikan tersebut terlaksana setelah sebelumnya pada Musyawarah Cabang Fatayat NU April lalu, ditengarai sempat terjadi krisis kader.

"Alhamdulillah, yang sebelumnya dalam musyawarah cabang 28 April 2019, waktu itu disampaikan krisis kader karena tidak adanya kaderisasi, saat ini sudah terpilih dan dilantik Ketua dan Pengurus Fatayat NU Pati", sambut bupati.

Menurutnya, hal itu merupakan suatu kehormatan dan amanat yang diberikan oleh anggota dan pengurus anak cabang sampai ranting kepada pengurus yang terpilih untuk menjalankan organisasi.

Pemerintah Kabupaten Pati, lanjut bupati, sudah sejak dulu menjalin kerjasama dengan semua komunitas muslim, fatayat, Cabang NU dan lainnya.

Bentuk dan program kerjasama tersebut, bupati mengaku, telah menyerahkan kepada OPD terkait.

"Jadi silakan untuk bekerja sama dengan OPD. Saat musrenbang, semua sudah kita libatkan agar program bisa dijalankan. Inilah yang kita harapkan, karena pemerintah tidak bisa bekerja sendiri tetapi dibantu oleh organisasi masyarakat yang solid", terang bupati.

Adapun Pengurus Fatayat NU Kabupaten Pati yang dilantik, terdiri atas Ketua dijabat oleh Asmonah, S. Ag; M. Pd dengan Sekretaris Lilik Khoniah, SE dan Bendahara Hj. Mona Ash Shofa, S. Ag ; dibantu pengurus lainnya.

Pengurus baru ditetapkan dengan sebuah surat keputusan untuk masa khidmat 2019 - 2024, berakhir pada 24 Maret 2024.

(RM. Usman)

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.