BAZNAS SALURKAN BANTUAN BEDAH RUMAH WARGA



Pati, RadarMuria.Com
Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Pati menyalurkan bantuan untuk bedah rumah tidak layak huni bagi warga di wilayah Kabupaten Pati.

Setelah sebelumnya, pada Senin (1/7) diserahkan bantuan serupa untuk rumah warga di Desa Bakalan Kecamatan Dukuhseti dan di Desa Karangmulyo Kecamatan Juwana, kali ini pada Rabu (3/7) giliran rumah warga Desa Watesaji Kecamatan Pucakwangi yaitu rumah Bu Sami dan Suraman.

Masing - masing menerima bantuan sebesar 25 juta rupiah tanpa dipotong pajak.

Bantuan diserahkan langsung oleh Wakil Bupati Pati Saiful Arifin didampingi Camat Pucakwangi, Pengurus Baznas dan Muspika setempat.

Saiful Arifin mengatakan, bantuan tersebut merupakan hasil zakat yang dikumpulkan oleh Aparatur Sipil Negara (ASN) Kabupaten Pati.

Untuk itu, Saiful Arifin berpesan kepada para penerima agar senantiasa mendoakan para ASN dalam keadaan sehat dan bertambah rejekinya sehingga dapat meningkat pula dalam penyaluran zakat melalui Baznas.

"Uang yang diberikan ini kiranya benar - benar dimanfaatkan untuk membangun rumah, tidak untuk kepentingan lainnya", pesan Saiful Arifin.

Ia berharap, bantuan tersebut bisa bermanfaat untuk membangun rumah yang layak, mengingat jumlah bantuan yang tidak seberapa besar, karena menurutnya, bantuan Baznas dibagi dalam beberapa program.

"Program Baznas kita dukung terus agar berguna bagi masyarakat", ujar Saiful Arifin.

Ketua Baznas Kabupaten Pati Imam Zarkasi pada kesempatan itu mengatakan, Baznas merupakan program yang dibentuk dan didirikan oleh pemerintah. Dalam perkembangannya, juga menampung pembayaran zakat dari para ASN di Kabupaten Pati.

Oleh karena itu, Imam Zarkasi berharap agar ASN dalam menyalurkan infaq maupun zakat melalui Baznas Pati dapat terus berlanjut.

"Bahkan bisa ditingkatkan, sehingga dengan pendapatan lebih besar akan mampu membantu daerah Kabupaten Pati", tutur Imam Zarkasi.

(RM. Usman)

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.