PAMERKAN KARYA DAN PRESTASI INOVASI - PIP RESMI DIBUKA



Pati, RadarMuria.Com
Pameran Inovasi Pati (PIP) yang memamerkan hasil karya dan prestasi inovasi, dibuka resmi oleh Bupati Pati Haryanto bersama Wakil Bupati Saiful Arifin didampingi Sekda, Kepala Bappeda dan Kepala Disporapar Kabupaten Pati serta Dandim 0718/ Pati dan Polres Pati.

Pameran yang digelar di halaman Stadion Joyo Kusumo itu dibuka mulai Jumat (19/7) hingga Sabtu (20/7).

Menampilkan karya dan prestasi dari berbagai unsur di Kabupaten Pati sebanyak 100 peserta, terdiri atas 70 stand prestasi pemuda dan 30 stand karya inovasi.

Bupati Haryanto dalam sambutan mengapresiasi kegiatan tersebut yang dinilai baik dan kali pertama digelar.

"Oleh karena itu hal semacam ini perlu dikembangkan. Mulai dari birokrasi, pemuda dan tokoh masyarakat", jelas bupati.

Birokrasi, menurut bupati, bisa menjadi teladan terhadap pengembangan inovasi yang dapat diimplementasikan kepada masyarakat.

Terkait hal itu, bupati menegaskan, telah selangkah lebih maju dalam berinovasi, yaitu bidang pengelolaan aplikasi.

Aplikasi dimaksud merupakan inovasi yang dirintis dan dikembangkan oleh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dalam rangka menunjang kinerja dan meningkatkan pelayanan masyarakat.

"Dari aplikasi tersebut, kita implementasikan di lapangan. Kemudian hasil pelayanan yang terbaik berkat inovasi ini tentunya akan dirasakan oleh masyarakat", terang bupati.

Dalam kesempatan itu, bupati juga menyampaikan rasa terima atas dukungan kementerian terkait dan Lembaga Administrasi Negara (LAN) yang turut hadir dalam pembukaan pameran.

Dukungan kementerian dan lembaga dimaksud, turut berperan dalam penyelenggaraan pameran inovasi, melalui bimbingan dan pelatihan yang diberikan.

Kepala Bappeda Kabupaten Pati Ir. Pujo Winarno selaku ketua penyelenggara melaporkan, tujuan kegiatan sebagai pembentukan laboratorium inovasi dalam rangka pengendalian inovasi yang dikembangkan oleh OPD.

"Selain itu, kegiatan ini diharapkan dapat meningkatkan kinerja Aparatur Sipil Negara (ASN) yaitu inovasi tata kelola pemerintahan dan sebagai upaya meningkatkan daya saing daerah", terang Pujo Winarno.

Pameran Inovasi Pati menampilkan Display Inovasi, Bazaar Produk Unggulan dan Kuliner, Zona Inovation Project,  Talkshow Start Up, Science Tour, Foodtruck Corner dan Panggung Hiburan.

Serta digelar final pemilihan Duta Wisata 2019 Kabupaten Pati.

(H. Istono)

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.