PEMKAB PATI BERKOMITMEN BANTU KESEJAHTERAAN GURU MADRASAH



Pati, RadarMuria.Com
Selain mendukung pembangunan sarana dan prasarana lembaga pendidikan yang berada di bawah kewenangan Kementerian Agama, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pati juga berkomitmen memperhatikan kesejahteraan para tenaga guru atau pengajarnya.

Hal itu disampaikan Bupati Pati H. Haryanto  ketika menghadiri acara peletakan batu pertama pembangunan asrama siswa Madrasah Tsanawiyah (Mts) Negeri 1 Winong di Desa Pekalongan Kecamatan Winong, Sabtu (27/7).

Komitmen tersebut, menurut bupati, diwujudkan dengan pemberian insentif kepada para guru madrasah diniyah (madin) dan TPQ, secara rutin tiap tahun.

"Karena saya merasa dibantu dalam peningkatan SDM. Kalau tidak ada madin dan TPQ, bisa berabe. Maka, sekalipun nilainya tidak seberapa,  namun jumlahnya sudah puluhan miliar kami salurkan untuk meningkatkan kesejahteraan para guru agama", tutur bupati.

Adapun yang melatarbelakangi pemberian insentif tersebut, lanjut bupati, adalah niat untuk menjalin silaturahmi dengan para guru madrasah dan membantu kesejahteraan mereka.

Ia pun menegaskan, Pemkab Pati memberikan prioritas khusus terhadap pelayanan dasar, termasuk bidang pendidikan keagamaan.

"Untuk pelayanan dasar bidang pendidikan, kesehatan dan lain - lain memang kami suport betul", tegas bupati.

Bahkan, tambahnya, tidak hanya sebesar 20 persen dari APBD yang dianggarkan, tetapi mendekati 30 persen dan nilainya dari tahun ke tahun selalu meningkat.

(RM. Usman)

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.