KASDIM 0718/PATI BUKA RAKOR TMMD SENGKUYUNG TAHAP II/2019

Pati, RadarMuria.Com
Rapat Koordinasi TMMD (Tentara Manunggal Membangun Desa) Sengkuyung Tahap II Tahun 2019, resmi dibuka oleh Kepala Staf Kodim 0718/ Pati Mayor Inf Much. Sholihin, S. Ag; MSi bertempat di aula Makodim setempat Jalan Panglima Sudirman Pati.

Rakor diikuti oleh Dispermades, Litbang, Bappeda, Dinas PUTR, Kemenag, Dispertan, Dispora dan Polres Pati serta tokoh masyarakat, tokoh agama dan tamu undangan.

Turut hadir Kepala Desa Watesaji Kecamatan Pucakwangi dan Desa Puncel Kecamatan Dukuhseti, sebagai desa penerima manfaat dan lokasi pelaksanaan TMMD tersebut.

Dalam sambutan, Mayor Much. Sholihin mengatakan, kegiatan TMMD merupakan sarana kemanunggalan TNI dengan rakyat dalam rangka pembangunan wilayah NKRI.

"Adanya TMMD akan menggugah tumbuhnya semangat kebersamaan dan gotong - royong serta partisipasi aktif masyarakat dalam membangun daerah dan memupuk jiwa persatuan yang kokoh serta terwujudnya Kemanunggalan TNI - Rakyat", terang Kasdim.

Sementara itu, Pasiter Kodim 0718/Pati Kapten Inf Kusmiyanto dalam laporan menyampaikan, tujuan pelaksanaan TMMD Sengkuyung Tahap II yaitu membantu Pemerintah Kabupaten Pati dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat melalui pembangunan fisik dan non fisik serta meningkatkan Kemanunggalan TNI - Rakyat.

Mengusung tema Dengan TMMD Meningkatkan Semangat Kebersamaan dan Gotongroyong, TMMD Sengkuyung Tahap II Tahun 2019 akan mengerjakan sasaran fisik berupa rabat jalan sepanjang 900 meter dengan lebar 3 meter ketebalan 15 centimeter di Desa Watesaji dan pengaspalan jalan sepanjang 1000 meter, lebar 2.5 meter dan ketebalan 2.5 sentimeter di Desa Puncel.

Sedangkan sasaran non fisik berupa penyuluhan, pelayanan dan sosialisasi berbagai program Pemerintah Kabupaten Pati.

(RM. Usman)

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.