INSTRUKSI PRESIDEN PADA PUNCAK PERINGATAN HUT KE - 73 BHAYANGKARA



Pati, RadarMuria.Com
Upacara Peringatan HUT ke - 73 Bhayangkara Tingkat Polres Pati diselenggarakan  di Alun - alun Juwana Kecamatan Juwana pada Rabu (10/7).

Upacara tersebut merupakan puncak acara memperingati Hari Bhayangkara, yang juga digelar serentak di seluruh Indonesia.

Upacara diikuti oleh Kapolres Pati beserta jajaran, Dandim 0718/ Pati beserta jajaran, DPRD, Kejari, PN Pati, Muspika Juwana, pelajar dan Pramuka serta tamu undangan lainnya.

Kapolri dalam amanat yang dibacakan oleh Bupati Pati H. Haryanto selaku inspektur upacara mengatakan, Polri bersama TNI dinilai telah sukses mengamankan perhelatan internasional yang diselenggarakan oleh pemerintah, yaitu Asian Games 2018, Asian Para Games 2018 dan IMF World Bank Annual Meeting 2018.

Termasuk juga penyelenggaraan Pilkada Serentak 2018 dan Pemilu 2019 yang berlangsung aman, damai dan demokratis.

"Seluruh agenda kemasyarakatan juga terselenggara dengan aman. Mulai perayaan Tahun Baru 2019 sampai Ramadhan dan Hari Raya Idul Fitri 2019" ungkap presiden dalam amanat tersebut.

Kendati demikian, presiden juga menilai Polri masih memiliki banyak tantangan di masa depan.

Oleh karena itu, pada Peringatan Hari Bhayangkara 2019, presiden juga mengeluarkan instruksi sebagai pedoman pelaksanaan tugas Polri.

Pertama, presiden berpesan agar Polri terus meningkatkan kualitas sumberdaya manusia guna menghadapi berbagai tantangan tugas yang semakin kompleks.

Kedua, Polri diminta untuk terus mengedepankan strategi proaktif dan preventif dengan pendekatan dan tindakan humanis.

Ketiga, terus tingkatkan kualitas pelayanan publik yang modern, mudah dan cepat.

Keempat, agar Polri terus meningkatkan profesionalisme dan transparansi dalam penegakan hukum yang memberi rasa keadilan masyarakat.

Dan kelima, perkuat koordinasi dengan TNI, kementerian / lembaga, pemerintah daerah serta masyarakat, dalam rangka memelihara keamanan dan ketertiban sosial.

Upacara ditutup dengan pemberian Penghargaan Presiden RI kepada beberapa anggota Polres Pati atas jasa dan prestasi.

( RM. Usman)

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.