PERHATIAN PERKEMBANGAN ANAK MENINGKAT - PATI RAIH PENGHARGAAN KLA 2019



RadarMuria.Com
Penghargaan Kota Layak Anak berhasil diraih Kabupaten Pati.

Penghargaan diserahkan oleh Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (KPPPA) Yohana Yambise pada malam penganugerahan Kabupaten / Kota Layak Anak 2019, bertempat di Hotel Four Points Makassar Sulawesi Selatan, Selasa malam (23/7), bertepatan dengan Hari Anak Nasional 2019.

Wakil Bupati Pati Saiful Arifin menerima langsung penyerahan penghargaan tersebut. 

Ketua Tim Evaluasi Penghargaan KLA 2019 yang juga Deputi IV Tumbuh Kembang Anak, Lenny Rosalin dalam sambutan mengatakan, penghargaan diberikan guna mendorong pemerintah kabupaten / kota untuk memenuhi hak - hak anak Indonesia. Kementerian PPPA juga menargetkan Indonesia Idola Anak pada 2030.

KLA diberikan Kementerian PPPA setelah melakukan penilaian secara komprehensif (menyeluruh) terhadap kabupaten / kota di Indonesia.

Penilaian dengan melibatkan tim independen itu mengukur 24 indikator yang merupakan penjabaran dari 5 kluster substantif.

Penilaian diawali tahap evaluasi mandiri secara online atau melalui website, sejak April hingga Mei 2019.

Penilaian juga dilakukan dengan mengedepankan revolusi industri 4.0.

Wakil Bupati Pati Saiful Arifin mengemukakan, penghargaan yang diterima Pati sebagai Kota Layak Anak 2019 menjadi bukti bahwa perhatian pemkab terus meningkat terhadap perkembangan anak di wilayah Kabupaten Pati.

(RM. Usman)

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.