KETUA DPW MOI NTT BERI PELATIHAN JURNALISTI DI LANAL MAUMERE



RadarMuria.Com
Ketua Dewan Pimpinan Wilayah MOI (Media Online Indonesia) Provinsi Nusa Tenggara Timur Herry FF. Battileo, SH; MH memberikan pelatihan dan pembekalan materi jurnalistik di Pangkalan TNI AL (Lanal) Maumere Jalan Magepanda Km. 10 Nangahure Lembah Kecamatan Alok Barat Kabupaten Sikka, pada Rabu siang (3/7).

Kegiataan yang berlangsung di Ruang Rapat Mako Lanal setempat, dihadiri oleh Komandan Lanal Maumere Letkol (Mar) Totok Nurcahyanto, Danunit Intel Kapten Laut (T) Agus Safruddin, Dansub Unit Intel Lettu (Mar) Abdul Rohman.

Adapun peserta pelatihan berjumlah 12 orang, terdiri atas 6 personel Lanal dan 6 personel Kodim 1603/Sikka.

Danlanal Letkol (Mar) Totok Nurcahyanto dalam sambutan, menyampaikan rasa terima kasih kepada Ketua DPW MOI NTT atas kesediaan memberi pelatihan dan pembekalan jurnalistik kepada para peserta.

Letkol (Mar) Totok Nurcahyanto mengemukakan, dalam menyikapi perkembangan teknologi di era modern dan globalisasi, setiap personel diharapkan dapat selalu update.

"Menyikapi perkembangan teknologi di era modern dan globalisasi sekarang ini yang jauh semakin pesat, diharapkan setiap personel dapat mengikuti dan mempelajari dengan baik, sehingga dapat selalu update dan tidak sembarang dalam penggunaannya", jelas Letkol Totok.

Dengan pelatihan dan pembekalan jurnalistik tersebut, Letkol Totok berharap kepada para peserta dapat memberi kontribusi nyata bagi keberhasilan tugas pokok di kesatuan masing - masing.


Sementara itu, Herry FF. Battileo kepada RadarMuria.Com mengatakan, materi pelatihan dan pembekalan meliputi ilmu dasar jurnalistik dan fotografi.

"Setelah mengetahui dasar - dasar jurnalistik dan fotografi, diharapkan peserta dapat menerapkannnya untuk mendukung keberhasilan tugas di satuan", terang Herry.

Pelatihan yang dimulai pukul 13.40 hingga 17.00 WITA berlangsung tertib dan khidmat. Dan dilanjutkan pemberian cinderamata dari Danlanal kepada Ketua DPW MOI NTT, serta diakhiri dengan sesi foto bersama. (Tim)

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.