WILAYAHNYA JADI TUJUAN KKN UNISSULA - CAMAT MARGOYOSO TEKANKAN HAL INI KE MAHASISWA



Pati, RadarMuria.Com
Pelaksanaan KKN Unissula di Kabupaten Pati yang dimulai 11 hingga 28 Juli 2019 di wilayah sasaran yaitu seluruh desa di Kecamatan Margoyoso, diikuti sebanyak 343 (sebelumnya diberitakan 339) mahasiswa.

Kedatangan mahasiswa disambut oleh Camat Margoyoso bertempat di halaman kantor kecamatan setempat, setelah sebelumnya juga disambut dan diterima oleh Bupati Pati Haryanto di pendopo kabupaten, Kamis (11/7).

Hadir dalam acara tersebut, para kepala desa atau yang mewakili se - wilayah Kecamatan Margoyoso, yang akan menjadi lokasi kegiatan KKN.

Sebanyak 22 desa, masing - masing akan ditempati 15 hingga 16 mahasiswa untuk menjalani KKN, selama 17 hari berlangsung.

Camat Margoyoso Rusman, SE kepada RadarMuria.Com mengatakan, kedatangan mahasiswa Unissula yang akan melaksanakan KKN di wilayahnya, diharapkan mampu menjalankan program - program yang bermanfaat untuk masyarakat.

"Terutama saya tekankan dan  pesankan kepada mahasiswa, yaitu manajemen pengelolaan sampah. Karena sampai saat ini, sampah masih menjadi masalah di masyarakat", kata Rusman.

Dengan manajemen pengelolaan sampah yang baik, Rusman berharap, Kecamatan Margoyoso bisa menjadi pilot project dan contoh bagi kecamaan lain.

"Sering disosialisasikan kepada masyarakat tentang penanganan sampah. Maka dengan kehadiran mahasiswa KKN, hal itu lebih ditekankan", tambahnya.

Ia pun mencontohkan, sudah terdapat pengelolaan sampah yang baik oleh warga di Desa Sekarjalak, yaitu dengan memilah sampah untuk dijadikan pupuk organik dan memilah sampah lainnya yang bisa mendatangkan nilai ekonomis, dengan menggunakan teknologi sederhana di masing - masing rumah tangga.

(RM. Usman)

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.